Tuesday, June 20, 2023

Revival : Full of Faith

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Full of faith 



Acts of the Apostles 6:5 And the saying pleased the whole multitude. And they chose Stephen, a man full of faith and the Holy Spirit, and Philip, Prochorus, Nicanor, Timon, Parmenas, and Nicolas, a proselyte from Antioch,

Kisah Para Rasul 6:5 (AVB) Semua bersetuju dengan cadangan para rasul. Mereka memilih Stefanus, seorang yang sangat teguh imannya serta dikuasai oleh Roh Kudus. Di samping itu, mereka memilih Filipus, Prokhorus, Nikanor, Timon, Parmenas, dan Nikolaus dari Antiokhia, seorang penganut agama Yahudi.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #171. Tahukah anda bahawa kita harus memiliki keteguhan iman untuk melayani Tuhan? Nama yang pertama disebut adalah Stefanus, yang terutama dari ketujuh orang ini, seorang yang penuh iman dan Roh Kudus. Imannya di dalam ajaran Kristus sangatlah kuat, melebihi kebanyakan orang. Ia penuh dengan ketaatan, penuh dengan keberanian begitulah menurut beberapa orang, sebab ia penuh Roh Kudus, termasuk karunia-karunia dan berbagai anugerah-Nya. 


🍞 ☕ Stefanus orang yang luar biasa, dan unggul dalam segala hal yang baik. Arti namanya adalah mahkota. Berikutnya, nama Filipus disebut sebab setelah melayani dengan baik, ia beroleh kedudukan yang baik. Setelah itu ia ditahbiskan sebagai pemberita Injil, seorang teman seperjalanan dan pembantu rasul, sebab begitulah ia disebut. Pekerjaannya sebagai pengkhotbah dan pembaptis jelas-jelas tidak dilakukannya sebagai seorang diaken sebab sudah jelas bahwa tugas seorang diaken adalah melayani meja, berlawanan dengan pelayanan Firman, tetapi sebagai seorang pemberita Injil. Ketika ia ditunjuk untuk menduduki jabatan itu, cukup beralasan bagi kita untuk berpendapat bahwa ia kemudian meninggalkan jabatan sebelumnya yang tidak sesuai dengan yang baru.

👉🏼 "Penuh iman" Istilah Iman berasal dari kata Perjanjian Lama iaitu "emeth" yang semula berarti orang yang kakinya dalam posisi stabil. Itu digunakan secara metaforis untuk seseorang yang dapat dipercaya, setia, dapat diandalkan, dan loyal. Dalam Perjanjian Baru, istilah ini digunakan untuk respon orang percaya terhadap janji Allah melalui Kristus. Stefanus percaya kepada Tuhan yang dapat dipercaya, sehingga ia dikenal dengan karakter Allah iaitu penuh iman, kesetiaan. Adakah kita penuh iman dan setia? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: