Sunday, February 4, 2024

Revival : And believed

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : And believed


Exodus 14:31 Thus Israel saw the great work which the LORD had done in Egypt; so the people feared the LORD, and believed the LORD and His servant Moses.

Keluaran 14:31 (TB) Ketika dilihat oleh orang Israel, betapa besarnya perbuatan yang dilakukan TUHAN terhadap orang Mesir, maka takutlah bangsa itu kepada TUHAN dan mereka percaya kepada TUHAN dan kepada Musa, hamba-Nya itu.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #35. Tahukah anda bahawa mukjizat membuat kita percaya kepada Tuhan? Ketika melihat hukuman Allah yang begitu dahsyat atas tentara Mesir, "takutlah bangsa itu kepada Tuhan"; melihat pembebasan ajaib dari Allah, "mereka percaya kepada Tuhan." Apabila kita menerima suatu penyataan yang nyata tentang keagungan Allah dan hukuman-Nya terhadap dosa, kita akan mengikuti Dia dengan iman sambil bertumbuh dalam takut akan Allah.


🍞 ☕ Mujizat tersebut sangat memengaruhi orang Israel, dan sekarang takutlah bangsa itu kepada Tuhan dan mereka percaya kepada Tuhan dan kepada Musa, hamba-Nya itu. Kini mereka menjadi malu atas ketidakpercayaan dan sungut-sungut mereka. Sekarang mereka tidak lagi akan putus asa akan datangnya bantuan dari Sorga, sekalipun berada dalam kesesakan terhebat. Mereka tak akan lagi bertengkar dengan Musa ataupun berbicara untuk kembali ke Mesir. Mereka telah dibaptis di dalam laut untuk mengikut Musa. Mujizat yang telah Allah kerjakan bagi mereka melalui pelayanan Musa dengan demikian mengikat mereka untuk mengikut Musa di bawah pimpinan Allah. Mujizat ini menguatkan iman mereka akan janji yang kelak akan digenapi, dan dengan dibawa keluar dari Mesir dengan penuh kemenangan, mereka tak lagi ragu bahwa sesaat lagi mereka akan tiba di tanah Kanaan, karena mereka memiliki Allah yang demikian dahsyat, serta seseorang yang memperantarai mereka dengan Allah.

👉🏼 Allah memang tidak tinggal diam ketika umat-Nya bergumul dengan masalah. Dilepaskannya kita dari krisis atau pencobaan akan merupakan kesaksian tentang kuasa Allah yang membuat kita semakin percaya kepada Dia. Maka berserulah kepada Allah bila Anda sedang bergumul dengan masalah. Minta Dia menolong Anda. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: