Wednesday, February 14, 2024

Revival : Tent of meeting

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Tent of meeting 


Exodus 33:7 Moses took his tent and pitched it outside the camp, far from the camp, and called it the tabernacle of meeting. And it came to pass that everyone who sought the LORD went out to the tabernacle of meeting which was outside the camp.

Keluaran 33:7 (TB) Sesudah itu Musa mengambil kemah dan membentangkannya di luar perkemahan, jauh dari perkemahan, dan menamainya Kemah Pertemuan. Setiap orang yang mencari TUHAN, keluarlah ia pergi ke Kemah Pertemuan yang di luar perkemahan.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #45. Tahukah anda bahawa kita harus mencari Tuhan? Musa mengambil kemah, bukan kemahnya sendiri yang digunakan anggota keluarganya, melainkan kemah tempat ia bertemu, mengadili perkara-perkara, dan bertanya kepada Allah, semacam tempat berkumpul dalam perkemahan mereka, lalu membentangkannya di luar perkemahan, jauh dari perkemahan.


🍞 ☕ Kemah Pertemuan dibentangkan di luar perkemahan, seperti bangsa-bangsa lain pada zaman itu menempatkan tempat beribadah mereka di luar kota. Ini adalah untuk memberitahukan kepada mereka, bahwa mereka telah membuat diri mereka tidak layak bertemu dengan-Nya. Dan, jika mereka tidak berdamai dengan-Nya, maka hadirat-Nya tidak akan kembali kepada mereka lagi. Demikianlah Allah memberi tahu mereka, bahwa Ia berselisih dengan mereka: TUHAN itu jauh dari pada orang fasik. Demikianlah kemuliaan TUHAN meninggalkan Bait Suci ketika tempat itu tercemar oleh dosa. Perhatikanlah, saat Allah meninggalkan Bait Suci-Nya, itu merupakan tanda bahwa Allah marah, sebab ketetapan-ketetapan-Nya merupakan buah perkenan-Nya dan tanda tentang kehadiran-Nya. Selain itu, untuk digunakan sementara waktu sebagai Kemah Pertemuan di antara Allah dan Musa ketika menangani urusan bangsa itu. Kemah ini didirikan di tempat yang jauh, untuk menyadarkan bangsa itu betapa mereka telah kehilangan keagungannya, dan seandainya mereka tidak meninggalkan kasih setia Tuhan kepada mereka demi untuk mendapatkan kesia-siaan yang menipu, kemah itu seharusnya didirikan di tengah-tengah mereka. Biarlah mereka menyadari kehilangan itu.

👉🏼 Meskipun Kemah Pertemuan dipindahkan, namun setiap orang yang mencari TUHAN dipersilakan mengikutinya. Baik orang perseorangan maupun Musa diajak dan didorong untuk memohon kepada Allah, setiap orang boleh menghadap Kemah Pertemuan. Untuk tujuan ini, sebuah tempat ditentukan di luar perkemahan, supaya mereka dapat memohon agar Allah kembali kepada mereka. Adakah kita sudah menjauh daripada hadirat Tuhan? Marilah, sekaranglah waktunya untuk mencari Tuhan kembali. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: