Saturday, February 24, 2024

Revival :Whoever curses his God

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Whoever curses his God



Leviticus 24:15 "Then you shall speak to the children of Israel, saying: ‘Whoever curses his God shall bear his sin.

Imamat 24:15 (TB) Engkau harus mengatakan kepada orang Israel, begini: Setiap orang yang mengutuki Allah harus menanggung kesalahannya sendiri.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #55. Tahukah anda bahawa setiap orang yang menghujat dan mengutuk Tuhan akan menerima hukumannya? Kejahatan kepada sesama bersumber pada kejahatan kepada Tuhan. Oleh karena itu, hukuman atas pelanggaran Taurat sangat berat. Dalam kasus yang terjadi di perikop ini, orang yang menghujat nama Tuhan bukan hanya dihukum mati dengan dilempari batu, tetapi juga semua orang yang mendengar hujatannya harus menumpangkan tangan mereka atas kepala orang tersebut dan ikut melempar batu.


🍞 ☕ Menghujat nama, artinya, ia menghujat Allah, yang dikenal hanya dari nama-Nya, tidak dari sifat-Nya, atau dari rupa apa pun. Bukan berarti bahwa Allah hanyalah sebuah nama, melainkan nama-Nya adalah nama di atas segala nama. Para penerjemah Alkitab menambahkan kata Tuhan, yang sesungguhnya tersirat, bukan tersurat, dalam teks aslinya, untuk menghormati keagungan ilahi. Sungguh suatu hal yang memalukan apabila di dalam catatan aslinya sampai ditemukan bahwa nama TUHAN (Yahweh) dihujat. Suatu hukum mengenai hukuman rajam bagi para penghujat ditetapkan pada kesempatan ini. Para hakim merupakan pengawal kehormatan Allah dan kesejahteraan masyarakat, sehingga mereka harus melawan orang-orang yang merendahkan keberadaan dan pemerintahan Allah demi kehormatan-Nya, serta melawan orang-orang yang mengusik kedamaian dan keamanan masyarakat. Mereka yang memandang enteng kemuliaan Allah mungkin berpikir keras untuk dapat memahami bahwa seseorang dapat ditetapkan sebagai penghujat hanya kerana satu kata. Namun, Allah akan membuat mereka mengetahui, bahwa mereka tidak boleh mengganggap enteng perkataan mereka, seperti yang terjadi dalam kasus ini, di mana hujat orang itu berasal dari kedengkian terhadap Allah yang tersimpan di dalam hatinya, dan mendatangkan kesalahan besar atau kesedihan yang luar biasa di hati mereka yang mendengar hujat itu.

👉🏼 Kesadaran untuk menempatkan Allah tertinggi dan terutama dalam hidup kita akan berdampak kepada perlakuan manusiawi kita terhadap sesama. Ingatlah, walaupun dosa telah merusak kemanusiaan kita, di dalam Tuhan Yesus, gambar Allah yang sempurna, kita adalah gambar Allah yang sedang diciptakan ulang dan diproses agar semakin menyerupai Tuhan Yesus. Kita seringkali mendengar di dalam wayang dan sebagainya orang selalu mengaitkan nama Tuhan dengan kata-kata kotor. Marilah kita berubah! Marilah kita belajar menghormati Allah sebagai Allah dan belajar menghargai sesama manusia sebagai gambar-Nya. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: