Monday, February 5, 2024

Revival : To choose and delegate

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : To choose and delegate 


Exodus 18:21 "Moreover you shall select from all the people able men, such as fear God, men of truth, hating covetousness; and place such over them to be rulers of thousands, rulers of hundreds, rulers of fifties, and rulers of tens.

Keluaran 18:21 (TB) Di samping itu kaucarilah dari seluruh bangsa itu orang-orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang dapat dipercaya, dan yang benci kepada pengejaran suap; tempatkanlah mereka di antara bangsa itu menjadi pemimpin seribu orang, pemimpin seratus orang, pemimpin lima puluh orang dan pemimpin sepuluh orang.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #36. Tahukah anda bahawa sebagai seorang pemimpin, kita harus bijak dalam memilih dan mendelegasikan tugasan? Jangan burn out di dalam pelayanan. Nasihat Yitro agar Musa menyerahkan kekuasaan kepada orang-orang yang takut akan Allah untuk melaksanakan pekerjaan Tuhan secara lebih efisien masih berlaku hari ini.


🍞 ☕ Pelbagai syarat bagi pemimpin umat Allah disebutkan dalam ayat ini iaitu orang yang cekap, orang yang takut akan Allah, orang yang dibina dalam kebenaran dan sangat terikat pada kebenaran itu, dan orang yang membenci keuntungan yang tidak halal, dan dengan demikian bebas dari ketamakan dan cinta akan wang. Mereka haruslah orang-orang yang cakap, yang berakal sehat, yang mengerti urusan yang ditangani, dan berani, yang tidak gentar menghadapi kernyit dahi atau teriakan orang ramai. Kepala yang jernih dan hati yang berani membuat orang menjadi hakim yang baik. Mereka haruslah orang-orang yang takut akan Allah, yang percaya bahwa ada Allah di atas mereka, yang mata-Nya tertuju pada mereka, yang kepada-Nya mereka bertanggung jawab, dan yang terhadap penghakiman-Nya mereka gentar. Orang-orang yang berhati nurani, yang tidak berani melakukan sesuatu yang rendah, meskipun hanya dengan diam-diam tanpa diketahui orang. Takut akan Allah adalah dasar pegangan terbaik yang membentengi orang dalam melawan godaan-godaan untuk berbuat tidak adil. Mereka adalah orang-orang yang dapat dipercaya, yang kata-katanya dapat dipegang, dan yang kesetiaannya dapat diandalkan, yang tidak akan berbohong demi apa pun juga, atau mengkhianati kepercayaan, atau bertindak licik. Mereka benci kepada pengejaran suap, tidak hanya tidak mengejar suap atau bertujuan untuk memperkaya diri sendiri, tetapi juga benci memikirkannya. Orang yang pantas menjadi hakim, dan satu-satunya yang demikian, hanyalah orang yang menolak untung hasil pemerasan, yang mengebaskan tangannya, supaya jangan menerima suap.

👉🏼 Seperti Tuhan memercayakan tugas pelayanan dan memperlakukan kita sebagai partner-Nya, mari kita mengga-lang kemitraan dengan sesama anak Tuhan. Mereka yang memerlukan bimbingan, perlu kita dampingi dan beri kepercayaan. Mereka yang sudah mampu, perlu kita utus dan beri tanggung jawab. Mari bahu membahu melayani Tuhan kita. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: