Wednesday, October 30, 2019

Revival : The Traditions

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : The traditions


Mark 7:5  Then the Pharisees and scribes asked Him, "Why do Your disciples not walk according to the tradition of the elders, but eat bread with unwashed hands?"

Markus 7:5 (TB)  Karena itu orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat itu bertanya kepada-Nya: "Mengapa murid-murid-Mu tidak hidup menurut adat istiadat nenek moyang kita, tetapi makan dengan tangan najis?"


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #303. Tahukah anda bahawa umat Tuhan masih lagi terikat dengan tradisi nenek moyang kita? Adat istiadat nenek moyang yang dipersoalkan, yaitu yang memerintahkan orang untuk membasuh tangan mereka sebelum makan. Ini merupakan suatu adat kebiasan yang menyangkut masalah kebersihan dan pada dirinya sendiri tidak berbahaya, tetapi jika diperlakukan dengan terlalu berlebihan, maka orang hanya akan memerhatikan masalah tubuh, yang cuma diciptakan dari tanah. Orang-orang memperlakukan adat ini sebagai suatu upacara agama, bukan sesuatu yang sifatnya biasa-biasa saja, di mana setiap orang bebas memilih untuk melakukannya atau tidak.

☕ 🍞 Tradisi orang Yahudi ini dicampur adukkan dengan ibadah. Mereka sudah tidak dapat membedakan yang mana berotoritas ilahi. Ketika melihat para murid Yesus tidak mencuci tangan sebelum makan, mereka menganggap hal itu najis. Hal ini berbeda dengan kebiasaan mereka yang selalu melakukan pembersihan secara lahiriah. Seseorang dapat terlihat benar dari luar, tetapi hatinya belum tentu mengasihi Allah. Tradisi dan adat istiadat tidak salah seluruhnya. Tetapi kebenaran TUHAN jauh melampaui tradisi dan adat istiadat manusia. Allah ingin hati kita mendekat kepada-Nya. Dengan demikian, hati kita akan terisi hal-hal yang mengutamakan Tuhan. Tuhan harus lebih dihormati dan ditaati melampaui semua aturan lahiriah. Utamakan Tuhan, taati perintah-Nya, dan jalin persekutuan yang erat dengan-Nya!

Terkadang kita mengagungkan tradisi nenek moyang kita sehinggakan perintah Tuhan Yesus diketepikan. Terikat dengan tradisi yang tidak menjaminkan keselamatan. Orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat memelihara berbagai peraturan agama dengan taat. Mereka juga bertindak sebagai "polis" agama, yang bertugas mengawasi apakah orang-orang benar-benar menaati berbagai peraturan itu. Kiranya pengenalan yang benar akan Alkitab menolong kita untuk tetap berpegang pada kebenaran-Nya dan tidak mudah diombang-ambingkan oleh berbagai pengajaran. Janganlah kita mencampur adukkan tradisi dan adat istiadat di dalam melaksanakan Firman Tuhan. Bagaimana dengan anda..? Apakah respon anda hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: