Tuesday, April 28, 2020

Revival : Endurance develops Strength

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Endurance develops Strength

Romans 5:4  And endurance develops strength of character, and character strengthens our confident hope of salvation.

Roma 5:4 (TB)  dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #119. Tahukah anda bahawa tahan uji menimbulkan pengharapan? Firman Tuhan ini menjelaskan bahwa kesengsaraan merupakan alat di tangan Tuhan yang dipakai untuk membuat orang percaya lebih berharap pada Tuhan. Tetapi kalau orang itu tidak tahan uji, maka kesengsaraan tersebut tidak dapat menghasilkan pengharapan. Kalau orang itu tahan uji, maka dia dapat menikmati hasil yang direncanakan oleh Tuhan bagi dia, yaitu pengharapan. 

☕ 🍞 Orang percaya bermegah dalam kesengsaraannya sebab dia menyedari bahwa semua kesengsaraan ini akan makin memperjelas penglihatannya tentang masa depan akan pengharapan yang mengandung keyakinan. Urutan dari kata-kata ini penting untuk diperhatikan iaitu kesengsaraan, ketekunan, tahan uji dan akhirnya pengharapan. Ujian menghasilkan ketekunan. Ketekunan menghasilkan sikap tahan uji. Hasil dari semuanya itu ialah pengharapan. Orang-orang yang memiliki ketekunan di dalam kesengsaraan akan mengalami penghiburan ilahi yang sangat. Penghiburan itu akan semakin melimpah ketika kesengsaraan bertambah. Ketekunan menimbulkan tahan uji. Melalui kesengsaraan itulah kita dapat menguji ketulusan kita sendiri, dan itulah sebabnya kesengsaraan semacam itu disebut juga sebagai ujian. Ketekunan menimbulkan sebuah pujian, kerana terbukti lulus dalam ujian itu. Dengan demikian, kesengsaraan Ayub menimbulkan tahan uji, dan tahan uji itu menghasilkan pujian, bahwa ia tetap tekun dalam kesalahannya. Oleh kerana itu orang yang diuji akan muncul seperti emas, sehingga mereka akan didorong untuk berharap. Tahan uji ini atau pujian yang diberikan, bukan hanya menjadi dasar tetapi juga menjadi bukti dari pengharapan kita. Tahan uji yang berasal dari Allah menjadi penyangga dari pengharapan kita. Ia yang telah melepaskan akan sanggup dan mau menolong. Tahan uji yang berasal dari diri kita sendiri akan membantu membuktikan kesungguhan hati kita.

✍🏻 Tahan uji menghasilkan pengharapan dan pengharapan di dalam Yesus Kristus tidak akan mengecewakan. Emas diuji di dalam perapian sehingga terhasil emas yang tulen. Begitu juga dengan kita, setiap pengujian yang kita lewati harus menghasilkan daya tahan dan terus menguatkan kita untuk terus maju. Kerana pengharapan yang kita miliki di dalam Yesus Kristus tidak akan mengecewakan kita. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: