Friday, April 10, 2020

Revival : Have you received the Holy Spirit?

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣

Revival : Have you received the Holy Spirit?


Acts 19:2  " Did you receive the Holy Spirit when you believed? " he asked them. "No, " they replied, "we haven't even heard that there is a Holy Spirit."

Kisah Para Rasul 19:2 (TB)  Katanya kepada mereka: "Sudahkah kamu menerima Roh Kudus, ketika kamu menjadi percaya?" Akan tetapi mereka menjawab dia: "Belum, bahkan kami belum pernah mendengar, bahwa ada Roh Kudus."

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #101. Tahukah anda bahawa Tuhan mengirimkan Roh Kudus untuk kita? Pertanyaan Paulus ini menunjukkan dengan tegas bahwa ia menganggap para murid di Efesus itu orang Kristen yang sungguh lahir baru yang belum dipenuhi oleh Roh Kudus. Pertanyaan Paulus di sini menunjuk kepada baptisan dalam Roh Kudus untuk kuasa dan pelayanan, sama seperti yang terjadi pada hari Pentakosta.

☕ 🍞 Kita harus memahami pertanyaan Paulus ini. Terjemahan harfiah dari pertanyaan Paulus ini adalah, "Setelah percaya, sudahkah kamu menerima Roh Kudus?" "Setelah percaya"  biasa menunjuk kegiatan yang terjadi sebelum kegiatan dalam kata kerja utama (dalam hal ini, "menerima"). Dengan demikian, kita dapat menerjemahkannya, "Sudahkah kamu menerima Roh Kudus setelah kamu percaya?" Terjemahan ini sangat sesuai dengan konteks ini kerana hal itulah yang terjadi pada para murid di Efesus ini. Apakah mereka percaya kepada Roh, yang bekerja atas pikiran manusia, untuk menginsafkan, mempertobatkan, dan menghibur, seperti yang diwahyukan beberapa saat setelah ditetapkan ajaran bahwa Yesus adalah Kristus. Apakah mereka sudah mengenal dan mengakui pewahyuan ini? Ini belum semua. Sudahkah anda menerima Roh Kudus, ketika anda menjadi percaya? Sudahkah dirimu dimeteraikan dengan kebenaran ajaran Kristus?

✍🏻 Roh Kudus dijanjikan kepada semua orang percaya, kepada semua orang yang meminta-Nya. Sebab menerima Roh Kudus adalah hal yang ditandakan dan dimeteraikan oleh pertobatan yang sungguh serta pembasuhan (iaitu dibaptiskan) yang memperbaharui hidup itu. Tidak sepantasnya orang yang mengaku tulus beriman Kristian tidak tahu Roh Kudus. Itu sama saja berarti ia tidak tahu Kristus. Jika kita menerapkannya pada diri kita sendiri, percumalah baptisan kita, dan sia-sialah kita meminta anugerah Allah, jika kita tidak menerima dan tunduk kepada Roh Kudus. Bagaimana dengan anda...? Sudahkah anda menerima Roh Kudus? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: