Thursday, April 9, 2020

Revival : The God who made heaven and earth

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : The God who made heaven and earth 

Acts 17:24-25
24 " He is the God who made the world and everything in it. Since He is Lord of heaven and earth, He doesn't live in man-made temples,
25 and human hands can't serve His needs--for He has no needs. He Himself gives life and breath to everything, and He satisfies every need.

Kisah Para Rasul 17:24-25 (TB)
24 Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya, Ia, yang adalah Tuhan atas langit dan bumi, tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan manusia, 
25 dan juga tidak dilayani oleh tangan manusia, seolah-olah Ia kekurangan apa-apa, karena Dialah yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu kepada semua orang.

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #100. Tahukah anda bahawa tiada "tuhan" maupun "dewa" yang setanding Tuhan kita dan tidak allah lain selain Allah kita? Di sini, Paulus menjelaskan bahwa Allah itu adalah khalik segala sesuatu, dan Tuhan atas langit dan bumi sehingga tidak mungkin Dia dapat tinggal di dalam bangunan yang dibuat oleh manusia. Dia juga tidak memerlukan apa-apa yang sekiranya dapat diberikan oleh manusia sebab diri-Nya sendiri merupakan sumber dari segala kehidupan.

☕ 🍞 Dia adalah Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya, Bapa yang mahakuasa, Pencipta langit dan bumi. Ini diakui oleh banyak filsuf mereka. Tetapi para pengikut aliran Aristoteles menyangkalnya, dan bersikeras “bahwa dunia sudah ada sejak dari kekekalan, dan segala sesuatu selalu ada sejak dari kekekalan, dan semuanya memang sudah begitu sejak dari dulu sampai sekarang.” Para pengikut aliran Epikuros berkhayal “bahwa dunia dijadikan oleh sekumpulan atom yang bertemu secara kebetulan, yang setelah terus-menerus bergerak, pada akhirnya tanpa sengaja membentuk kerangka dunia ini.” Melawan kedua pikiran tersebut, Paulus di sini menegaskan bahwa Allah melalui pekerjaan-pekerjaan kuasa-Nya yang tak terbatas, sesuai dengan rancangan akal budi yang tak terbatas, pada permulaan waktu menjadikan dunia dan segala isinya. Dunia itu tidak berasal dari materi kekal seperti yang mereka khayalkan, melainkan dari Akal Budi kekal.

✍🏻 Tuhan tidak diam di kuil-kuil maupun berhala-berhala binaan manusia. Dialah yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu.  Ia memberi kita jiwa ini, Ia membentuk roh manusia di dalam dirinya.  Pemeliharaan-Nya adalah suatu penciptaan yang terus-menerus. Ia menggenggam jiwa kita dalam kehidupan. Setiap saat kita mengembuskan nafas, dengan penuh rahmat Dia memberikannya lagi kepada kita. Tidak hanya udara-Nya yang kita hirup, tetapi juga dalam genggaman-Nya kita bernafas. Adakah anda menyembah Allah yang menciptakan langit dan bumi ataupun dewa-dewa palsu? Apakah respon anda hari ini....?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: