Saturday, April 4, 2020

Revival : Helping hand

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣

Revival : Helping hand


Acts 11:29  So the believers in Antioch decided to send relief to the brothers and sisters in Judea, everyone giving as much as they could.

Kisah Para Rasul 11:29 (TB)  Lalu murid-murid memutuskan untuk mengumpulkan suatu sumbangan, sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing dan mengirimkannya kepada saudara-saudara yang diam di Yudea.

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #95. Tahukah anda bahawa membantu sesama manusia juga dapat mengimpak orang lain dengan kasih Yesus? Dalam masa penularan wabak COVID-19 ini, adakah kita sebagai gereja-Nya menjadi agen-agen yang memberikan harapan dan dorongan serta bantuan yang diperlukan bukan hanya dari kalangan orang percaya tetapi juga bagi mereka yang lain?

☕ 🍞 Gereja yang bermisi tidak bererti menutup diri dari kepedulian lainnya. Ketika ada keperluan sosial terjadi, seperti bencana kelaparan yang menimpa gereja-gereja induk di Yudea, gereja di Antiokhia tanggap dengan mengumpulkan bantuan untuk meringankan penderitaan mereka. Kita lihat kepada respon jemaat di Antiokhia, mereka diberitahu bahwa akan datang kelaparan, mereka tidak berbuat seperti orang Mesir, yang menimbun makanan untuk diri mereka sendiri. Tetapi, sebagai orang Kristian, mereka berencana mengumpulkan sumbangan untuk menolong orang lain. Perbuatan yang demikian merupakan persiapan terbaik bagi kekurangan dan penderitaan kita sendiri. Telah dijanjikan kepada orang yang memperhatikan orang lemah, bahwa Tuhan akan melindungi dia dan memelihara nyawanya, sehingga ia disebut berbahagia di bumi. Dan mereka yang pengasih dan pemurah, tidak akan mendapat malu pada waktu kecelakaan, dan akan menjadi kenyang pada hari-hari kelaparan. Persiapan terbaik yang bisa kita lakukan pada masa sukar adalah berpegang pada janji-janji ini, dengan berbuat baik dan berbagi. Banyak orang memberi alasan mengapa kita harus menabung, tetapi Alkitab memberikan alasan mengapa kita harus bermurah hati, kepada setiap orang kerana kita tidak tahu malapetaka apa yang akan terjadi di atas bumi.

✍🏻 Kita dapat membantu sesama manusia bukan saja dari segi memberikan kata-kata dorongan tetapi juga dari segi keperluan harian yang mereka perlukan. Adakah kita sedang melakukannya? Kita dipanggil untuk menyaksikan Yesus bagi orang yang tidak percaya, jadi salah satu cara untuk kita menyaksikan kasih Tuhan Yesus adalah dengan berbuat baik dan saling membantu tanpa mengharapkan sesuatu. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: