Thursday, April 23, 2020

Revival : A True Christian

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : A True Christian 

Romans 2:29  No, a true Jew is one whose heart is right with God. And true circumcision is not merely obeying the letter of the law; rather, it is a change of heart produced by God's Spirit. And a person with a changed heart seeks praise from God, not from people.

Roma 2:29 (TB)  Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah. 


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #114. Tahukah anda bahawa seorang Kristian yang sejati adalah seorang yang hatinya diubah? Sunat di dalam hati, ini merupakan karya kasih karunia Allah dalam hati orang percaya; melaluinya mereka berpartisipasi dalam tabiat ilahi sehingga sanggup hidup suci dan terpisah dari dosa untuk kemuliaan Allah. Demikianlah, kehidupan yang kudus menjadi tanda lahiriah bahwa kita berada di bawah perjanjian yang baru. 

☕ 🍞 Memiliki Taurat memang berguna kerana dapat memberikan petunjuk hidup bagaimana sesuai dengan kehendak Allah. Bersunat pun berguna kerana menjadi tanda seseorang anggota umat Perjanjian Allah. Namun semua hal itu tidak ada gunanya, kecuali mereka benar-benar umat Allah. Tanda kesejatian umat Allah adalah bukan bersunat atau berhukum Taurat melainkan melakukan Taurat sebagaimana yang Allah kehendaki. Kesejatian umat Allah adalah sunat hati, yaitu hati yang mengalami pembersihan dan dihidupkan oleh Roh sehingga motivasinya adalah untuk memuliakan dan menyenangkan hati Tuhan. Tanda-tanda lahiriah kekristenan, seperti dibaptis, memiliki nama Kristian, memakai kalung salib, dan lain lain, tidak menjadi jaminan seseorang adalah Kristian sejati. Kristian sejati adalah ia yang memiliki Kristus di dalam hatinya yang mewujud nyata dalam tindakannya yang kudus dan benar. Orang demikian akan menerima pujian dari Allah bukan manusia. Sunat adalah tanda perjanjian yang menunjukkan bahwa mereka adalah umat pilihan Allah. Namun mereka lalai memelihara perjanjian itu dan hidup tidak sesuai dengan panggilan sebagai umat Allah. Orang yang bersunat tanpa melakukan ketetapan Taurat, maka sunatnya itu tidak berguna. Sunat yang benar bukanlah sunat lahiriah, tetapi sunat di dalam hati.

✍🏻 Kepura-puraan yang menarik hati dan pengakuan iman yang tampak meyakinkan dapat memperdayai manusia, tetapi Allah tidak dapat diperdayai seperti itu. Allah dapat melihat menembus penampilan untuk melihat yang sesungguhnya. Ini sama seperti Kekristenan sejati. Orang Kristian sejati bukanlah orang yang Kristian secara lahiriah, atau yang dibaptis secara lahiriah pada tubuhnya, melainkan orang yang Kristian secara batiniah, dan dibaptis di dalam hati, secara rohani, dan bukan secara hurufiah, dan mendapatkan pujian bukan dari manusia melainkan dari Allah. Seorang Kristian yang sejati adalah seorang pelaku Firman Tuhan dan mengalami perubahan serta pertumbuhan di dalam kerohaniannya. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: