Wednesday, April 12, 2023

Revival : Father, forgive them

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Father, forgive them 


Luke 23:34  Then Jesus said, "Father, forgive them, for they do not know what they do. " And they divided His garments and cast lots.

Lukas 23:34 (AVB)  Yesus berkata, “Ya Bapa, ampunilah mereka kerana mereka tidak tahu apa yang dilakukan mereka.” Mereka membahagi-bahagikan pakaian-Nya dengan membuang undi.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #103. Tahukah anda bahawa Tuhan Yesus berdoa bagi kita walaupun Dia telah disalibkan? Ketika tergantung di kayu salib, para pemimpin Yahudi dan prajurit mengolok-olok ketidakmampuan-Nya menyelamatkan diri-Nya sendiri. Tindakan mereka itu hanya terpusat kepada keselamatan fisik. Yesus memang telah membuktikan bahwa Ia mampu membebaskan rakyat Yahudi dari berbagai masalah sosial seperti penyakit dan pangan. Namun mengapa sekarang Ia tidak berdaya dan tergantung di kayu salib? Jika demikian Ia bukanlah Mesias yang dinanti-nantikan.


🍞 ☕ Doa Kristus bagi para musuh-Nya "Ya Bapa, ampunilah mereka." Ada tujuh perkataan luar biasa yang diucapkan Kristus setelah Ia dipakukan di kayu salib dan sebelum Ia mati, dan inilah perkataan yang pertama. Salah satu alasan mengapa Dia harus mati di kayu salib adalah supaya Ia dapat terus berkhotbah sampai akhir hayat-Nya, sehingga Dia dapat memuliakan Bapa-Nya dan membangun iman mereka yang ada di sekeliling-Nya. Dia mengucapkan doa tersebut, segera setelah Ia dipakukan di kayu salib, atau mungkin saat mereka masih memakukan-Nya. Ia disalibkan di tempat yang dinamakan Kalvari, atau Kranion, bahasa Yunani untuk Golgota, yang berarti tempat tengkorak, sebuah tempat yang kotor dan menjijikkan, untuk menambah penghinaan pada kesengsaraan-Nya, namun justru memiliki makna tersendiri, sebab di sanalah Ia berhasil mengalahkan maut dengan telak. Dia disalibkan. Tangan dan kaki-Nya dipakukan di kayu salib yang tergeletak di tanah, kemudian kayu itu diangkat tinggi dan dipancangkan ke perut bumi, atau ke dalam lubang yang sudah dipersiapkan untuk itu. Kematian seperti itu luar biasa menyakitkan dan memalukan, melebihi kematian dengan cara lain mana pun.

👉🏼 Kematian Yesus adalah karya-Nya yang terbaik buat manusia yang terburuk, agar mereka menerima anugerah yang terbesar yaitu keselamatan kekal. Kristen harus melakukan karya terbaik dan termulia bagi Allah, sebagai ungkapan terima kasih yang terbesar. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: