Sunday, April 2, 2023

Revival : Passover

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Passover


Luke 22:7 Then came the Day of Unleavened Bread, when the Passover must be killed.

Lukas 22:7 (AVB) Tibalah Perayaan Roti Tidak Beragi. Pada hari itu domba Paskah harus disembelih untuk jamuan Paskah.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #92. Tahukah anda bahawa Yesus menderita bagi kita? Betapa besarnya harapan kita ketika melihat Kristus melakukan banyak pekerjaan baik melalui khotbah-khotbah-Nya yang disampaikan di Bait Allah selama masa hari raya Roti Tidak Beragi, yang berlangsung selama tujuh hari berturut-turut, ketika setiap pagi, dan bahkan pagi-pagi sekali, banyak orang mendengarkan Dia dengan penuh perhatian! Tetapi di sini berakhirlah semuanya itu. Ia harus memasuki tahap baru dan melakukan jenis pekerjaan lain. Namun, dalam pekerjaan ini Ia akan melakukan sesuatu yang jauh lebih baik dibandingkan dengan pekerjaan lainnya, karena masa sengsara Kristus dan jemaat-Nya tidak akan berlangsung dengan sia-sia.


🍞 ☕ Persiapan yang dilakukan bagi Kristus dan murid-murid-Nya untuk makan domba Paskah tepat pada hari raya Roti Tidak Beragi, yaitu hari di mana orang harus menyembelih domba Paskah sesuai dengan ketentuan dalam hukum Taurat. Kristus tunduk pada hukum Taurat dan mematuhi ketentuan-ketentuannya, khususnya tentang Paskah. Maksud-Nya adalah untuk mengajar kita supaya mematuhi ketentuan-ketentuan Injil-Nya, khususnya mengenai perjamuan Tuhan, agar kita tidak mengabaikannya. Yesus menjalani tradisi Paskah Seder. Kali ini Yesus memerlukan ruangan yang besar dan dia telah mempersiapkan semuanya. Ia ingin merayakan Paskah hanya dengan dua belas murid-Nya, sebelum Ia menjalani tugas penebusan-Nya. Ini adalah Paskah terakhir-Nya di dunia. Waktu ini dipakai Yesus untuk menjelaskan makna baru dari Paskah dan sekaligus mengadakan Perjanjian Baru antara diri-Nya dengan umat Allah yang ditebus melalui kematian-Nya.

👉🏼 Pengorbanan Kristus membawa perubahan drastik dalam hukum Yahudi. Sebab, kita tidak hidup di bawah Taurat, melainkan hidup di bawah rahmat Allah. Lewat anugerah, kita menjadi ciptaan baru. Sebagai ciptaan baru, kita tidak hidup untuk diri sendiri, tetapi hidup untuk Kristus. Marilah kita menjadi saksi dari suatu perjanjian baru dalam Kristus. What God's love can do? Apakah respon anda hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: