Friday, April 7, 2023

Revival : Rise and pray

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Rise and pray



Luke 22:46 Then He said to them, "Why do you sleep? Rise and pray, lest you enter into temptation. "

Lukas 22:46 (AVB) Dia berkata kepada mereka, “Mengapakah kamu tidur? Bangunlah dan berdoa supaya kamu tidak tergoda.”



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #97. Tahukah anda bahawa kita harus bertekun dalam berdoa? Alangkah bedanya isi doa Tuhan Yesus dibandingkan dengan isi doa kita. Bahkan lebih beza lagi keseluruhan hidup doa Tuhan Yesus dengan hidup doa kita. Seperti para murid, kita perlu mendengar teguran Tuhan Yesus agar tidak malas berdoa. Dengan belajar dari prinsip doa Tuhan Yesus kita bentuk kehidupan doa dan isi doa yang taat penuh kepada Allah dengan segala konsekuensinya. Jika ingin luput dari pencobaan dan maju dalam kehidupan rohani kita, kita perlu dengan penuh hasrat berdoa tentang segala yang kita mohonkan: "Jangan kehendakku, kehendak-Mu jadilah, ya Bapa."


🍞 ☕ Sementara penderitaan dan kesusahan semakin bertambah di dalam diri-Nya, Ia semakin teguh di dalam doa. Bukan berarti sebelum itu doa-doa-Nya dingin dan tidak bersungguh-sungguh, tetapi sekarang doa-doa-Nya menjadi semakin kuat dan teguh, yang dinyatakan dalam suara dan sikap tubuh-Nya. Meskipun tidak pernah kenal waktu, doa itu terutama sangat menyentuh bila dinaikkan ketika kita sedang berada dalam ketakutan yang sangat. Semakin hebat ketakutan kita, semakin hidup dan kerap doa-doa kita seharusnya. Tiba di sana Yesus memerintahkan para murid untuk berdoa agar tidak jatuh dalam pencobaan; kerana Iblis telah menyusun seluruh kekuatannya dan bergabung dengan manusia berdosa untuk menentang terwujudnya kehendak Allah. Pencobaan itu ingin menghindari peperangan, ingin menyerah, ingin melarikan diri, dan tidak mau melakukan kehendak-Nya.

👉🏼 Bagaimana dengan murid-murid? Mereka juga berdoa? Tidak. Mereka tidur. Meski sudah sering melihat pentingnya doa dan sudah sering diajar berdoa, dalam situasi yang sangat genting mereka bukan berdoa, malah tidur. Reaksi Yesus? Ia tidak marah kepada mereka. Ia mengingatkan mereka untuk berdoa. Yesus mengingatkan mereka tujuan berdoa. Pengikut Yesus perlu berdoa agar tidak jatuh ke dalam pencobaan. Jika doa itu sangat penting maka kenapa kita malas mau berdoa? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: