Thursday, April 25, 2024

Revival : Another generation arose

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Another generation arose 



Judges 2:10 When all that generation had been gathered to their fathers, another generation arose after them who did not know the LORD nor the work which He had done for Israel.

Hakim-hakim 2:10 (TB) Setelah seluruh angkatan itu dikumpulkan kepada nenek moyangnya, bangkitlah sesudah mereka itu angkatan yang lain, yang tidak mengenal TUHAN ataupun perbuatan yang dilakukan-Nya bagi orang Israel.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #116. Tahukah anda bahawa kita harus menceritakan tentang Tuhan Yesus kepada generasi yang akan datang? Pola lingkaran kemerosotan rohani dan pembaharuan dimulai dengan kematian angkatan tua yang menaklukkan tanah perjanjian dan munculnya angkatan orang Israel yang baru.


🍞 ☕ Sekiranya generasi sekarang tidak kuat dan teguh di dalam Yesus, generasi yang akan datang nanti tidak akan mengenal Tuhan sudah. Demikian juga terjadi pada generasi penerus Israel yang baru menyimpang dari komitmen benar yang dibuat orang-tua mereka dan meninggalkan hubungan pribadi dengan Tuhan. Hal ini mengakibatkan penyesuaian diri dengan gaya hidup dan nilai-nilai kebudayaan sekitar dan mengakibatkan kemurtadan umum. Hukuman Allah menimpa Israel dalam bentuk penindasan dan perbudakan oleh salah satu musuh mereka. Seluruh angkatan yang lama dalam waktu beberapa tahun telah menjadi habis, semua ajaran dan teladan baik mereka telah mati dan terkubur bersama mereka. Lalu bangkitlah angkatan lain dari bangsa Israel yang tidak begitu paham tentang agama, dan tidak begitu peduli terhadapnya, sehingga kendati dengan semua keuntungan dari pengajaran yang telah mereka peroleh, ada benarnya orang berkata bahwa mereka tidaklah mengenal Allah. Setelah itu bangsa Israel berseru kepada Allah dalam penderitaan mereka dan bertobat dari kemurtadan mereka. Allah membangkitkan seorang pemimpin yang dikuasai Roh Kudus yang menjadi pembebas bangsa Israel dari perbudakan dan memulihkan hubungan mereka dengan Allah. 

👉🏼 Mereka tidak mengenal-Nya dengan benar, tidak mengenal-Nya sebagaimana Ia telah menyatakan diri-Nya, sebab jika tidak demikian, mereka tidak akan meninggalkan Dia. Mereka begitu sepenuhnya mengabdi kepada dunia, begitu sibuk dengan urusan dunia, atau begitu memanjakan daging dengan kesenangan dan kemewahan, sehingga mereka tidak pernah memikirkan Allah yang benar dan agama-Nya yang kudus. Dan mereka begitu mudah menyimpang kepada allah-allah palsu dan takhayul-takhayulnya yang menjijikkan. Hal ini sedang terjadi sekarang. Adakah kita sedang mendidik generasi penerus kita supaya mereka mengenal Tuhan dan memperkenalkan Tuhan Yesus kepada generasi generasi yang akan datang? Apakah respon kita hari ini...? 


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: