Tuesday, April 2, 2024

Revival : Stubborn and rebellious

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Stubborn and rebellious 



Deuteronomy 21:18-21
18 "If a man has a stubborn and rebellious son who will not obey the voice of his father or the voice of his mother, and who, when they have chastened him, will not heed them,
19 "then his father and his mother shall take hold of him and bring him out to the elders of his city, to the gate of his city.
20 "And they shall say to the elders of his city, ‘This son of ours is stubborn and rebellious; he will not obey our voice; he is a glutton and a drunkard. ’
21 "Then all the men of his city shall stone him to death with stones; so you shall put away the evil from among you, and all Israel shall hear and fear.


Ulangan 21:18-21 (TB)
18 "Apabila seseorang mempunyai anak laki-laki yang degil dan membangkang, yang tidak mau mendengarkan perkataan ayahnya dan ibunya, dan walaupun mereka menghajar dia, tidak juga ia mendengarkan mereka,
19 maka haruslah ayahnya dan ibunya memegang dia dan membawa dia keluar kepada para tua-tua kotanya di pintu gerbang tempat kediamannya,
20 dan harus berkata kepada para tua-tua kotanya: Anak kami ini degil dan membangkang, ia tidak mau mendengarkan perkataan kami, ia seorang pelahap dan peminum.
21 Maka haruslah semua orang sekotanya melempari anak itu dengan batu, sehingga ia mati. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu; dan seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut."


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #93. Tahukah anda bahawa seorang anak haruslah mematuhi perintah ibu bapanya dan bukannya berlaku degil dan memberontak? TUHAN memerintahkan bangsa Israel tidak membiarkan kejahatan dan pelakunya, meskipun itu adalah keluarga sendiri.


🍞 ☕ Ayah dan ibu harus menghajar anak laki-lakinya yang degil dan membangkang. Apabila anak itu tidak mendengarkan dan tetap dalam kedegilannya, maka orangtuanya harus menyerahkannya kepada para tua-tua kota. Mereka harus memberitahukan kedegilan dan pembangkangan yang dilakukan anaknya, termasuk tindakannya sebagai pelahap dan peminum. Berdasarkan laporan dari orangtuanya dan persetujuan dari tua-tua kota, maka anak yang degil dan membangkang itu layak dihukum mati oleh orang sekotanya. Hal ini dilakukan sebagai peringatan untuk menimbulkan rasa takut dari orang-orang lain sehingga mencegah pengulangan tindakan seperti itu. Jika ia berperilaku congkak dan kurang ajar terhadap orangtuanya, merendahkan wewenang mereka, meremehkan teguran-teguran dan peringatan-peringatan mereka, dan tidak mematuhi perintah-perintah yang mereka berikan dengan jelas kepadanya demi kebaikannya sendiri – dan jika ia tidak suka diperbaharui oleh hajaran yang mereka berikan kepadanya, mempermalukan keluarga mereka, mendukakan hati mereka, menguras harta benda mereka, dan mengancam akan menghancurkan harta mereka dengan hidup tak karuan – maka inilah anak laki-laki yang degil dan membangkang.

👉🏼 Dalam perintah ini juga terkandung pesan bagi setiap orangtua untuk mendidik anak dalam kebenaran sebelum menjadi degil dan pembangkang. Jangan biarkan kejahatan sekecil apapun dan cegah sebelum menjadi besar. Tegakkan keadilan dan jangan merasa kasihan terhadap pelaku kejahatan yang tidak menghormati orangtua yang menjadi wakil TUHAN di dunia ini. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: