Friday, April 26, 2024

Revival : Cried out to the LORD

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Cried out to the LORD 


Judges 6:7-8
7 And it came to pass, when the children of Israel cried out to the LORD because of the Midianites,
8 that the LORD sent a prophet to the children of Israel, who said to them, "Thus says the LORD God of Israel: ‘I brought you up from Egypt and brought you out of the house of bondage;

Hakim-hakim 6:7-8 (TB)
7 Ketika orang Israel berseru kepada TUHAN karena orang Midian itu, 
8 maka TUHAN mengutus seorang nabi kepada orang Israel, yang berkata kepada mereka: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Akulah yang menuntun kamu keluar dari Mesir dan yang membawa kamu keluar dari rumah perbudakan.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #117. Tahukah anda bahawa apabila kita kita berseru kepada Tuhan dengan sepenuh hati, Dia akan menjawab kita? Kemelaratan orang Israel akibat ditindas orang Midian, membuat mereka sedar. Mereka berseru kepada Tuhan. Seruan di puncak penderitaan biasanya disertai kerendahan hati dan kepasrahan penuh kerana menyedari keadaan diri yang sudah tidak berdaya. Dalam sikap seperti itulah Tuhan berkenan memperhatikan umat-Nya meskipun sudah menyakiti hati Tuhan dengan perzinahan rohani. Berseru kepada Tuhan dengan segenap hati akan membawa perubahan.


🍞 ☕ Perhatian yang diberikan Allah terhadap seruan-seruan orang Israel, ketika pada akhirnya seruan-seruan itu ditujukan kepada-Nya. Walaupun pada waktu makmur mereka telah mengabaikan Allah dan mencoba mendekati saingan-saingan-Nya, dan meskipun mereka tidak pernah memandang kepada Dia sebelum terpaksa melakukannya kerana keadaan yang sudah di luar batas, namun, ketika mereka mengeluh dan berdoa, Allah berniat memberikan kelegaan bagi mereka. Demikianlah Ia hendak menunjukkan betapa Ia siap untuk mengampuni, betapa Ia cepat menunjukkan rahmat, dan betapa Ia langsung tergerak untuk mendengarkan doa, sehingga orang-orang berdosa dapat terdorong untuk kembali dan bertobat. Sebelum mengutus seorang malaikat untuk membangkitkan seorang penyelamat bagi mereka, Allah terlebih dahulu mengutus seorang nabi untuk menegur mereka atas dosa mereka, dan membawa mereka kepada pertobatan. Tugasnya adalah untuk menginsafkan mereka dari dosa, sehingga, ketika mereka berseru kepada Tuhan, mereka dapat mengakui dosa mereka dengan dukacita dan rasa malu, dan tidak membuang-buang tenaga hanya untuk mengeluhkan masalah mereka. Mereka berseru kepada Allah untuk meminta seorang pembebas, maka Allah mengutus kepada mereka seorang nabi untuk mengajar mereka, dan untuk mempersiapkan mereka bagi pembebasan. 

👉🏼 Tuhan mengutus, Tuhan menyertai. Kaumnya adalah yang paling kecil di antara suku Manasye. Ia pun paling muda di antara kaum keluarganya. Di lihat dari segi-segi tadi, Gideon tidak ada artinya. Namun yang menentukan bukan kondisi Gideon, tetapi pilihan Allah. Kepahlawanannya pun bukan disebabkan oleh keperkasaannya tetapi oleh penyertaan dan strategi Tuhan sendiri. Nah saudara dan saudari sekalian, bila dosa menjadi sumbernya, berpalinglah pada Tuhan dan bertobat. Tuhan siap mengampuni Anda. Bila masa depan menjadi pergumulan Anda, Dia adalah penguasa masa depan. Bila rasa rendah diri melanda Anda, Dia justru mau memperlengkapi dan memakai Anda untuk rencana-Nya. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: