Tuesday, April 16, 2024

Revival : They have also transgressed

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : They have also transgressed



Joshua 7:10-11
10 So the LORD said to Joshua: "Get up! Why do you lie thus on your face?
11 "Israel has sinned, and they have also transgressed My covenant which I commanded them. For they have even taken some of the accursed things, and have both stolen and deceived; and they have also put it among their own stuff.

Yosua 7:10-11 (TB)
10 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: "Bangunlah! Mengapa engkau sujud demikian? 
11 Orang Israel telah berbuat dosa, mereka melanggar perjanjian-Ku yang Kuperintahkan kepada mereka, mereka mengambil sesuatu dari barang-barang yang dikhususkan itu, mereka mencurinya, mereka menyembunyikannya, dan mereka menaruhnya di antara barang-barangnya.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #107. Tahukah anda bahawa sebab setitik dosa, begitu besar sekali dampaknya? Baru saja Israel menang atas kota Yerikho yang besar, ternyata di hari berikutnya mereka dikalahkan secara mengejutkan oleh kota Ai yang jauh lebih kecil. Hal itu sangat memukul Yosua, sebagai pemimpin umat. Mengapa hal memalukan itu telah terjadi?


🍞 ☕ Allah membesarkan hati Yosua melawan kemurungan hatinya, dan kekalutan pikirannya akan keadaan bangsa Israel, “Bangunlah, jangan biarkan rohmu terkulai dan tenggelam seperti itu. Mengapa engkau sujud demikian?” Tidak diragukan lagi bahwa Yosua sungguh-sungguh merendahkan dirinya di hadapan Allah, dan berkabung sedemikian hebat di bawah tanda-tanda murka-Nya. Tetapi sekarang Allah memberi tahu dia bahwa itu sudah cukup. Ia tidak mau Yosua terus dalam sikap tubuh yang menyedihkan itu. Allah memberi tahu Yosua tentang satu-satunya penyebab sesungguhnya dari malapetaka ini, dan menunjukkan kepadanya mengapa Ia berseteru dengan mereka, Orang Israel telah berbuat dosa. “Jangan berpikir bahwa Allah berubah pikiran, atau lengan-Nya menjadi pendek, atau janji-Nya tidak akan terlaksana. Tidak, dosa, dosalah, si pembuat kejahatan yang besar itu, yang telah menyumbat aliran perkenanan-perkenanan ilahi dan telah membuat kebocoran ini padamu.”

👉🏼 Mereka mengambil sesuatu dari barang-barang yang dikhususkan itu, dengan memandang rendah kutukan yang dinyatakan dengan begitu sungguh-sungguh terhadap orang yang berani mencuri harta milik Allah, seolah-olah kutukan itu tidak menakutkan sama sekali. Janganlah kita mengambil apa yang telah dikhususkan kepada Allah. Setitik dosa, begitu besar dampaknya. Demikianlah juga di dalam hidup kita, janganlah bermain dengan dosa. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: