Monday, April 22, 2024

Revival : Serve Him in sincerity and in truth

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Serve Him in sincerity and in truth 


Joshua 24:14  "Now therefore, fear the LORD, serve Him in sincerity and in truth, and put away the gods which your fathers served on the other side of the River and in Egypt. Serve the LORD!

Yosua 24:14 (TB)  Oleh sebab itu, takutlah akan TUHAN dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan setia. Jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang sungai Efrat dan di Mesir, dan beribadahlah kepada TUHAN.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #113. Tahukah anda kita harus beribadah kepada Allah dengan tulus ikhlas dan setia? Firman Tuhan hari ini menceritakan bagian lain dari pidato perpisahan Yosua. Yosua tahu bahwa bangsa Israel akan selalu dihadapkan pada pilihan kepada siapa mereka akan beribadah. Di satu sisi ada ilah-ilah lain baik yang disembah oleh nenek moyang mereka di seberang sungai Efrat atau allah bangsa-bangsa yang ada di sekitar mereka. Di sisi lain ada Tuhan semesta alam yang telah membawa mereka keluar dari Mesir dan masuk ke Tanah Perjanjian.


🍞 ☕ Kisah tentang belas kasihan Allah ini diceritakan kepada mereka dengan maksud untuk memberi nasihat supaya mereka hendaknya takut dan berbakti kepada Allah, dalam rasa syukur atas kemurahan-Nya, supaya semua ini dapat terus berlanjut bagi mereka. Yosua menasihati mereka "Takutlah akan TUHAN, TUHAN dan kebajikan-Nya. Hormatilah Allah yang sedemikian Mahakuasa, takutlah untuk menyakiti hati-Nya dan kehilangan kebaikan-Nya, peliharalah rasa kagum atas keagungan-Nya, hormati kekuasaan-Nya, gentarlah untuk membuat-Nya murka, dan berawas-awaslah terus kerana mata-Nya selalu memperhatikan kamu. Biarlah perbuatanmu sesuai dengan asas dasar ini, dan layanilah Dia, baik dengan tindakan-tindakan kesalehan lahiriah dalam penyembahan, dan dengan ketaatan dalam keseluruhan perilakumu. Lakukanlah semua ini dalam kesungguhan dan kebenaran, dengan mata yang baik dan hati yang tulus, dan dengan hati yang sesuai dengan ungkapan lahiriahmu.” Inilah kebenaran dalam batin, yang dituntut Allah. Sebab, apa gunanya kita berpura-pura dengan Allah yang menyelidiki hati? Jauhkanlah allah asing, baik berhala orang Kasdim maupun orang Mesir, sebab berhala-berhala itulah yang paling membahayakan dan menyulut pemberontakan. Tampak dari tuntutan ini, yang diulang dalam, bahwa ada beberapa orang di tengah-tengah mereka yang secara diam-diam menyimpan patung-patung dan gambar-gambar dari berhala-berhala sampah itu di kamar mereka. Benda-benda itu berasal dari nenek moyang mereka sebagai barang warisan keluarga, walaupun mungkin mereka tidak menyembah berhala-berhala itu. Dengan bersungguh-sungguh Yosua mendesak mereka supaya membuang semuanya itu, “Enyahkan mereka, hancurkan mereka, supaya jangan sampai kamu tergoda menyembah mereka.”

👉🏼 Kehidupan kita pun penuh dengan pilihan, termasuk pilihan untuk setia beribadah dan taat kepada Tuhan kita, Yesus Kristus, ataukah tidak lagi setia beribadah kepada-Nya. Tentu seharusnya kita memilih untuk tetap setia dan bergantung penuh pada anugerah Tuhan. Dia sudah menyelamatkan kita dari hukuman dosa, kerana itu baiklah kita setia beribadah kepada Dia dalam anugerah-Nya yang penuh kasih. Tetaplah taat dan setia. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: