Saturday, April 13, 2024

Revival : Rahab's faith

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Rahab's faith



Joshua 2:9 and said to the men: "I know that the LORD has given you the land, that the terror of you has fallen on us, and that all the inhabitants of the land are fainthearted because of you.

Yosua 2:9 (TB) dan berkata kepada orang-orang itu: "Aku tahu, bahwa TUHAN telah memberikan negeri ini kepada kamu dan bahwa kengerian terhadap kamu telah menghinggapi kami dan segala penduduk negeri ini gemetar menghadapi kamu.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #104. Tahukah anda bahawa penyertaan Tuhan adalah sungguh nyata sekali? Anugerah Tuhan memang ajaib. Di mata manusia mana mungkin seorang wanita seperti Rahab memperoleh keselamatan. Diukur dari standard agama mana pun Rahab sangat tidak layak. Namun Tuhan menyelamatkan dia. Dan ini terjadi bukan kerana kebaikan Rahab, melainkan semata-mata karena kasih dan anugerah-Nya. Anugerah itu direspons Rahab dengan imannya.


🍞 ☕ Rahab percaya akan janji-Nya kepada umat-Nya Israel "Aku tahu, bahwa TUHAN telah memberikan negeri ini kepada kamu." Raja Yerikho telah mendengar sebanyak yang didengar Rahab tentang perkara-perkara besar yang dilakukan Allah untuk Israel. Namun demikian, sang raja tidak sampai pada pikiran bahwa Tuhan telah memberikan negeri ini kepada mereka. Malah sebaliknya, ia bertekad untuk mempertahankan negerinya melawan bangsa Israel sampai titik darah penghabisan. Sebab, sarana-sarana yang paling ampuh untuk meyakinkan sekalipun tidak akan berhasil dengan sendirinya tanpa anugerah ilahi. Oleh anugerah itulah Rahab berbicara tentang kebenaran dari janji yang dibuat kepada para bapak leluhur Israel dengan lebih yakin daripada semua tua-tua Israel. Rahab dalam kesempatan ini membuat pengakuan imannya kepada Allah dan kepada janji-Nya. Dan mungkin iman sebesar ini tidak pernah dijumpai bila dilihat dari segala segi, pada seorang pun di antara orang Israel, seperti pada perempuan Kanaan ini.

👉🏼 Anugerah Tuhan tidak pandang bulu. Oleh kerana itu kita tidak boleh menghakimi orang yang menerima anugerah Tuhan. Kita malah harus bersyukur dan mendorong orang tersebut merespons anugerah itu dengan sikap yang sepadan, yaitu dengan menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat pribadinya. Hallelujah 🙌! Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: