Wednesday, April 17, 2024

Revival : Deceivers

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Deceivers 


Joshua 9:22  Then Joshua called for them, and he spoke to them, saying, "Why have you deceived us, saying, ‘We are very far from you, ’ when you dwell near us?

Yosua 9:22 (TB)  Lalu Yosua memanggil mereka dan berkata kepada mereka, demikian: "Mengapa kamu menipu kami dengan berkata: Kami ini tinggal sangat jauh dari pada kamu, padahal kamu diam di tengah-tengah kami?


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #108. Tahukah anda bahawa kita harus berhati-hati dengan penipu? Pada perikop ini, permasalahan ini diselesaikan di antara Yosua dan orang Gibeon, disertai penjelasan tentang perjanjian yang telah disepakati bersama. Kita dapat beranggapan bahwa kini yang hadir dan berurusan dengan Yosua bukanlah orang-orang yang pertama kali diutus melainkan para tua-tua sendiri yang turun tangan, agar permasalahan itu dapat dituntaskan sepenuhnya.


🍞 ☕ Bijaksana itulah yang terlewatkan oleh Yosua dan tua-tua bangsa Israel dalam menangani bangsa Gibeon. Penduduk Gibeon yang takut ditumpas habis oleh Israel menggunakan akal mereka untuk menyelamatkan diri. Dengan cerdik dan licik menampilkan diri begitu lusuh seolah dari perjalanan jauh, mereka datang pada Yosua dan bangsa Israel. Yosua mengecam dengan sangat santun: Mengapa kamu menipu kami? Dia tidak menghujani mereka dengan serapah, tidak mengucapkan kata-kata kasar kepada mereka, tidak memanggil mereka dengan sebutan penipu keparat, yang sebenarnya pantas mereka terima, tetapi hanya bertanya kepada mereka, Mengapa kamu menipu kami? Sekalipun sedang dilanda kegusaran amat sangat, demi hikmat dan tanggung jawab kita, kita harus menjaga perangai dan mengekang hawa nafsu kita. Suatu perkara yang benar tidak perlu dibela oleh amarah, apalagi perkara yang buruk tidak akan dibuat lebih baik dengan itu.

👉🏼 Sebagian besar kita tidak sulit menolak sesuatu yang jelas-jelas jahat. Kesulitan memilah mana yang berkenan atau tidak bagi Tuhan justru muncul di antara pilihan yang tampak baik semuanya. Kita terjerat aneka kebaikan semu yang disuguhkan si jahat dan tidak mengerjakan apa yang justru terbaik yang dikehendaki Tuhan. Jangan pernah lupa bertanya kepada Tuhan dalam setiap keputusan hidup Anda, seremeh apa pun tampaknya!  Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: