Monday, April 15, 2024

Revival : Taking which not ours

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Taking which is not ours 



Joshua 7:1 But the children of Israel committed a trespass regarding the accursed things, for Achan the son of Carmi, the son of Zabdi, the son of Zerah, of the tribe of Judah, took of the accursed things; so the anger of the LORD burned against the children of Israel.

Yosua 7:1 (TB) Tetapi orang Israel berubah setia dengan mengambil barang-barang yang dikhususkan itu, karena Akhan bin Karmi bin Zabdi bin Zerah, dari suku Yehuda, mengambil sesuatu dari barang-barang yang dikhususkan itu. Lalu bangkitlah murka TUHAN terhadap orang Israel.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #106. Tahukah anda bahawa ada dampak yang besar apabila kita mengambil barang-barang yang dikhususkan kepada TUHAN? Baik dari segi persepuluhan, dan macam macam lagi, apa yang milik Tuhan, jangan sentuh jangan ambil. Dosa Akhan, dampaknya bagi Israel, dan hukuman keras atas Akhan dan keluarganya menyatakan berbagai prinsip hukuman ketika umat Allah berbuat dosa dengan terang-terangan.


🍞 ☕ Cerita dalam pasal ini dimulai dengan tetapi. TUHAN menyertai Yosua dan terdengarlah kabar tentang dia di seluruh negeri itu, demikianlah pasal sebelumnya berakhir. Tidak ada tempat untuk ragu bahwa Yosua akan terus maju seperti ia sudah memulai, maju sebagai pemenang untuk merebut kemenangan. Ia berbuat benar, dan mematuhi apa yang diperintahkan kepadanya dalam segala hal. Tetapi orang Israel berubah setia, dan dengan demikian membuat Allah menentang mereka. Dalam keadaan begini, bahkan nama dan kemasyhuran Yosua, hikmat dan keberaniannya, tidak dapat membantu mereka. Jika kita kehilangan Allah kita, maka kita kehilangan teman-teman kita, yang tidak dapat menolong kita kecuali Allah berpihak pada kita. Dosa itu di sini dikatakan mengambil sesuatu dari barang-barang yang dikhususkan, dengan tidak mematuhi perintah dan menantang ancaman (6:18). Dalam menjarah kota Yerikho, diberikan perintah-perintah bahwa mereka tidak boleh mengasihani siapa pun yang bernyawa, atau mengambil harta benda untuk diri mereka sendiri.

👉🏼 Cinta dunia adalah akar dari kepahitan, yang dari semua akar lain, paling susah dicabut. Namun sejarah Akhan dengan jelas menunjukkan, bahwa dia, dari semua ribuan orang Israel, adalah satu-satunya penjahat dalam perkara ini. Seandainya ada lagi yang bersalah dalam perkara serupa, tidak diragukan lagi bahwa kita pasti sudah mendengar tentangnya. Kalau Tuhan membuka mata rohani Anda, segera bereskan masalah utamanya. Jangan tunda dan jangan mencari kambing hitam dengan menyalahkan orang lain. Bereskan dengan jujur di hadapan Tuhan dan bangun lagi kehidupan rohani Anda dengan mendekat kepada Tuhan. Apakah respon kita hari ini...? 


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: