Wednesday, April 10, 2024

Revival : Have I not commanded you?

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Have I not commanded? 



Joshua 1:9  "Have I not commanded you? Be strong and of good courage; do not be afraid, nor be dismayed, for the LORD your God is with you wherever you go. "

Yosua 1:9 (TB)  Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi."



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #101. Tahukah anda bahawa keberhasilan seorang percaya adalah apabila Tuhan menyertainya di dalam segala hal? Kita tahu Musa adalah pemimpin besar. Tak heran bila Yosua merasa gentar menggantikan Musa memimpin bangsa Israel. Yosua memang telah menjadi penolong Musa sekitar empat puluh tahun, jadi pengalamannya sudah lebih dari cukup. Namun tugas baru itu tidak enteng. Musa dikenal sebagai sahabat Allah, siapakah yang dapat menyamai dia?


🍞 ☕ Kuatkan dan teguhkanlah hatimu. Janganlah kecut dan tawar hati. Sudah dari sejak dulu Yosua menunjukkan tanda-tanda keberaniannya, saat berperang melawan orang Amalek, dan ketika menolak laporan para pengintai yang jahat. Dan sekalipun begitu, Allah memandang pantas untuk menanamkan perintah ini ke dalam diri Yosua seperti itu. Orang-orang yang beroleh anugerah perlu dipanggil berkali-kali untuk melatih memakai anugerah itu dan berkembang di dalamnya. Yosua rendah hati dan merasa hina di matanya sendiri. Ia bukannya tidak mempercayai Allah, kuasa-Nya, dan janji-Nya, tetapi merasa kurang percaya diri, dan kurang percaya pada kebijaksanaan, kekuatan, dan kecukupannya sendiri untuk pekerjaan itu, terutama karena ia muncul menggantikan orang yang begitu besar seperti Musa. Dan kerana itu Allah mengulangi perkataan ini dengan begitu seringnya, “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu. Janganlah perasaan akan kelemahanmu sendiri membuatmu berkecil hati. Allah itu maha mencukupi. Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu?”

👉🏼 Yosua harus merespons panggilan kepemimpinan itu secara konkret dan proaktif, ia harus melangkahkan kaki sejauh wilayah yang Allah berikan kepada Israel. Yosua harus mengembangkan karakter mental baja dalam merespons janji Tuhan ini, pemimpin yang bimbang sama saja tidak percaya kepada Tuhan. Ketahuilah bahwa apabila Tuhan yang memanggil anda, Ia tidak akan meninggalkan anda keseorangan. Apakah respon kita hari ini...?



You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: