Wednesday, June 15, 2016

Revival: The Lord's discipline

Sarapan 🍳 ☕ 🍝 🍜 🍞 🍲 🍚 🍘 🍙 🍛 🍖 🍗 🍗 🍱 🍣 🍩 🍪 🍇 🍒 🍓 🍉 🌽 pagi 🌅 ☀ 🌞 yang penuh dengan keadilan dan kasih Tuhan kepada kita. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.

Revival: The Lord's discipline

Genesis 3:21  Also for Adam and his wife the LORD God made tunics of skin, and clothed them.

Kejadian 3:21 (TB)  Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.

Shalom saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #167. Tahukah anda bahawa Tuhan mengasihi anda namun Dia tidak mentoleransikan dosa yang kita lakukan? Revival happens in our lives so that we would comply to the ways of God and allowing Him to discipline us. TUHAN membenci dosa, namun Tuhan tidak membenci orang yang berdosa. Dia adalah Tuhan yang maha Pengasih. Oleh karena itu, Tuhan tidak akan bertoleransi dengan orang yang berbuat dosa. Di mata Tuhan, dosa  tetap dosa. Meskipun demikian, Tuhan tetap menunjukkan keadilan-Nya, kasih-Nya kepada kita semua dengan cara tetap menghukum dosa kita. The Lord's discipline is never about to discourage us nor to crippled us from following the Lord. It is never about bringing death but His precepts are life-giving for those who loved it. TUHAN adalah Gembala yang baik yang sanggup datang untuk menyelamatkan satu domba 🐑 yang tersesat dan terhilang itu.

1. The Lord's discipline
Ibrani 12:6 (TB)  karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak."

🍞 ☕ The Lord is our Shepherd. DI saat Adam dan Hawa jatuh dalam dosa, Tuhan mengusir mereka keluar dari taman Eden, maksudnya Tuhan mengusir mereka keluar daripada hadirat-Nya.  Namun demikian, Tuhan tetap mengasihi mereka dan Tuhan juga menyediakan segala sesuatu yang diperlukan oleh mereka. Tuhan Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka. Tuhan mendisiplinkan orang-orang yang dikasihi-Nya. GOD present Himself as a Shepherd that leads us even in the valley of the shadows of death. Dia adalah seorang Gembala yang sanggup memberi nyawa-Nya ganti nyawamu. Di sini kita mendapati tanda pemeliharaan Tuhan lebih lanjut yang berkaitan dengan nenek moyang pertama kita, walaupun mereka berdosa. Walaupun Tuhan menghajar anak-anak-Nya karena mereka tidak patuh, dan menunjukkan tanda-tanda ketidaksenangan-Nya, namun Dia tidak mencabut hak waris mereka, melainkan, seperti seorang bapa yang lembut, menyediakan tumbuh-tumbuhan di padang untuk menjadi makanan mereka dan kulit binatang untuk menjadi pakaian mereka. Demikianlah sang Bapa memelihara si anak pemboros yang kembali (Luk. 15:22-23). Jika Tuhan hendak membinasakan mereka, Dia tidak akan melakukan ini kepada mereka.

Jika kita membaca Firman Tuhan di Kej 3:21, Tuhan membuat pakaian kepada mereka dari kulit binatang. Di sini ada satu pengertian yang amat mendalam. Jika kita mau membuat pakaian daripada kulit binatang,  maka binatang itu harus terlebih dahulu disembelihkan. Binatang-binatang itu disembelih bukan untuk dijadikan makanan, melainkan untuk dijadikan persembahan, untuk melambangkan pengorbanan besar yang akan dipersembahkan sekali untuk selamanya pada kesudahan akhir zaman. Jadi yang pertama mati adalah sebuah korban, atau gambaran Kristus, yang karena itu disebut sebagai Anak Domba, yang telah disembelih. Korban-korban ini dibagi antara Allah dan manusia, sebagai tanda pendamaian kembali: daging dipersembahkan kepada Allah, sebagai korban bakaran seluruhnya, sedangkan kulit diberikan kepada manusia untuk dijadikan pakaian, yang menandakan bahwa, setelah Yesus Kristus mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai korban persembahan yang harum baunya, kita harus mengenakan kebenarannya seperti mengenakan pakaian, supaya aib ketelanjangan kita tidak tampak. Adam dan Hawa membuat cawat dari daun pohon ara, penutup yang terlalu terbatas bagi mereka untuk dipakai menyelubungi diri (Yes. 28:20). Seperti itulah segala pembenaran diri kita sendiri. Namun Allah membuatkan mereka penutup dari kulit binatang, besar, kuat, tahan lama, dan pantas untuk mereka. Seperti inilah kebenaran Kristus itu. Oleh karena itu kenakanlah Tuhan Yesus Kristus. Dalam Tuhan mendisiplinkan kita, Dia juga mengasihi kita. Revival happens in our lives so that we would repent and return to God WITH ALL OUR HEART to allow God to be in control of our lives,  to allow Him to continuously mould us and make us into His likeness. TUHAN adalah Gembala kita yang mendisiplinkan kita, memimpin kita, mengasihi kita, menegur kita, memulihkan kita, memperbaharui kita, membersihkan kita, mentahirkan kita, memelihara kita, mengampuni kita dan membangkitkan kita kembali. Are we allowing God to lead us, discipline us and work in us? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...!

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: