Wednesday, September 21, 2016

Revival: Christ dwelling in you

Sarapan 🍳 ☕ 🍝 🍜 🍞 🍲 🍚 🍘 🍙 🍛 🍖 🍗 🍗 🍱 🍣 🍩 🍪 🍇 🍒 🍓 🍉 🌽 pagi 🌅 ☀ 🌞 yang penuh dengan kuasa firman-Nya yang bekerja di dalam hidup kita. Ayuh kita nikmati bersama sajian surgawi ini.

Revival:  Christ dwelling in you

Colossians 3:16  Let the word of Christ dwell in you richly in all wisdom, teaching and admonishing one another in psalms and hymns and spiritual songs, singing with grace in your hearts to the Lord.

Kolose 3:16 (TB)  Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. 

Shalom dan salam Revival saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #265. Tahukah anda bahawa Tuhan Yesus Kristus tinggal di dalam kita? Revival is when Christ Jesus and His word dwell in you, stay in you, live through you. We are revived and alive because He is alive in us. Perkataan Kristus (yaitu, Alkitab) harus selalu dibaca, dipelajari, direnungkan, dan didoakan sehingga diam di dalam kita dengan segala kekayaannya. Bila ini menjadi pengalaman kita, maka pikiran, perkataan, perbuatan, dan motivasi kita akan dipengaruhi dan dikuasai oleh Kristus.

1. Christ dwell in you
Galatia 2:20 (TB)  namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

☕🍞 It's no longer we who live, but Christ who lives within us. The gospel is the word of Christ. Many have the word, but it dwells in them poorly; it has no power over them. The soul prospers, when we are full of the Scriptures and of the grace of Christ. Transformasi hanya terjadi apabila ada identifikasi terjadi. Identifikasi yang terus menerus dengan Kristus akan menyebabkan transformasi semakin menyerupai Kristus. Kedua hal ini tidak terpisahkan. Kebangkitan rohani bermaksud, apabila kita tinggal di dalam Yesus Kristus dan Dia di dalam kita, maka bukan kita lagi yang hidup secara rohaninya tetapi Kristus Yesus yang hidup dan apabila Tuhan Yesus yang hidup di dalam kita maka harus ada transformasi terjadi di dalam hidup kita iaitu satu proses penciptaan baru dengan identiti baru. The Word of God has the power to transform your life when the Word Himself is in you. Your spiritual life must reflect Christ Jesus outwardly. Hidup baru adalah pemberian Tuhan, tetapi pembaruan hidup itu haruslah kita pelihara dalam upaya yang berkelanjutan. Revival itu bukan saat-saat di kebaktian saja tetapi ia harus berterusan di dalam hidup kita supaya kita diperbaharui setiap hari. You must preserve the Revival momentum. Never let it die in you.

Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah.  Kematian ini menghasilkan hidup, tetapi bukan hidup lama dengan segenap kerapuhan manusia alamiah, tetapi suatu hidup yang sama sekali baru; bukan sekadar hidup ilahi yang dianugerahkan begitu saja, tetapi Kristus yang hidup itu sendiri yang berdiam di dalam diri orang yang sudah ditebus. Sekalipun demikian, di dalam hidup yang baru ini, kepribadian manusia tidak dibenamkan - Hidupku yang kuhidupi sekarang ini. Hidup yang baru dijalani berlandaskan prinsip iman kepada Kristus. Adakah Yesus "hidup" di dalam anda? Adakah Firman Tuhan, iaitu Yesus Kristus "hidup" di dalam anda dan adakah hidup anda mengalami transformasi dan perubahan lewat daripada "kedatangan" Yesus di dalam hidup anda...? When God dwell in you therefore you shall witness His extraordinary works in your life. Now that's what I say a true and real revival. Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...!

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: