Sunday, February 10, 2019

Revival : Get Moving

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Get Moving


Nehemiah 2:3  and said to the king, "May the king live forever! Why should my face not be sad, when the city, the place of my fathers' tombs, [lies] waste, and its gates are burned with fire?"

Nehemia 2:3 (TB)  Jawabku kepada raja: "Hiduplah raja untuk selamanya! Bagaimana mukaku tidak akan muram, kalau kota, tempat pekuburan nenek moyangku, telah menjadi reruntuhan dan pintu-pintu gerbangnya habis dimakan api?"



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #41. Tahukah anda bahawa doa harus seiring dengan perbuatan? Komunikasi Nehemia dengan Tuhan mendorong dia untuk melibatkan diri secara aktif dalam penyelesaian masalah di Yerusalem. Doa penuh keprihatinan bagi bangsanya diakhiri dengan suatu permohonan yang spesifik "biarlah hamba-Mu berhasil hari ini dan mendapat belas kasihan dari orang ini". Melalui pergumulannya selama 3-4 bulan setelah menerima berita dari Hanani, Nehemia dipanggil dan diyakinkan oleh Tuhan bahawa ia sendiri yang harus bekerja untuk menyelesaikan masalah di Yerusalem. Apakah yang dapat kita pelajari daripada petikan firman Tuhan ini? Lihatlah kepada kepribadian Nehemiah dan keprihatinan hatinya akan keadaan bangsanya.

☕ 🍞 Saudara dan saudari sekalian, jikalau kita sedang berdoa untuk penuaian jiwa ataupun kebangkitan rohani terjadi di generasi ini, maka doa itu harus ada tindakannya. Seperti Nehemiah, dia berdoa dan dia juga memberikan dirinya kepada Tuhan untuk dipakai oleh Tuhan. Nehemia mungkin tidak dapat menduga bagaimana Tuhan akan memakai dia menjadi alat-Nya untuk menolong bangsanya, membangun tembok Yerusalem. Dia sedang melayani di puri Susan, yang letaknya jauh dari Yerusalem. Ia juga terikat dengan pekerjaannya sebagai juru minuman raja. Namun ternyata Tuhan memiliki rencana bagi dirinya. Yang indah adalah Nehemia peka dan cepat tanggap akan rencana-Nya itu. Melalui Nehemia, Allah memperlihatkan kepada kita sikap dan tindakan seorang pendoa.

🔴 Memiliki hati yang peka.
🔴 Memikirkan dengan matang apa yang harus dilakukan.
🔴  Menentukan sikap dan tindakan yang akan ditempuh dengan bijaksana.
🔴 Memakai pendekatan yang strategik dan tepat sasaran.
🔴 Memiliki kerohanian yang matang.

Sebagai seorang yang percaya kepada-Nya, kita harus memiliki hati yang peka dan terbeban untuk melihat keadaan bangsa kita dan melakukan sesuatu melalui tindakan daripada doa kita. Yesaya 6:8 mengatakan "... Ini aku Tuhan, utuslah aku..." Tuhan sedang mencari bukan hanya orang yang berdoa tetapi juga orang-orang yang berani mengambil langkah pertama untuk melakukan doanya itu. Sudah tiba murim menuai. Adakah anda masih berdoa dan berdoa? Atau sudahkah anda mulai bergerak untuk melakukan doa anda itu? Ayuh, lihatlah keadaan generasi muda mudi kita, keadaan bangsa kita yang makin hancur. We need to do something and we must do it now. Apakah respon anda hari ini.....?



You are the revivalist...!
#SpreadRevival

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: