Saturday, March 28, 2020

Revival : The hardened heart

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : The hardened heart


Acts 7:53  You deliberately disobeyed God's law, even though you received it from the hands of angels.

Kisah Para Rasul 7:53 (TB)  Kamu telah menerima hukum Taurat yang disampaikan oleh malaikat-malaikat, akan tetapi kamu tidak menurutinya.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #88. Tahukah anda bahawa terkadang hati kita keras dan tidak mau menerima serta menuruti perintah Tuhan? , Stefanus menyampaikan teguran kepada para imam bahwa mereka adalah orang yang keras kepala dan senantiasa menentang Roh Kudus. Begitu keras sehingga mereka tidak pernah mempertimbangkan kemungkinan bahwa mereka keliru. Mereka juga menutup telinga sehingga tidak dapat mendengar kabar yang Tuhan ingin sampaikan. Mereka sudah mengeraskan hati sehingga tidak bersedia menerima kehadiran Kristus.

☕ 🍞 Adakalanya kita pun menentang suara Roh Kudus dan kita melakukannya dengan pelbagai cara dan dalih. Kadang kita mendiamkannya, atau menganggap itu adalah suara hati sendiri yang tidak perlu kita memberikan perhatian. Bagian akhir khotbah Stefanus ini bernada sangat keras. Pemaparan fasa demi fasa kehidupan umat Israel yang berisikan kekeraskepalaan dan pemberontakan umat ternyata membangkitkan rasa marah bercampur sedih dalam diri Stefanus. Sebenarnya walaupun umat Tuhan sejak permulaan terus menerus menolak Allah dengan berbagai tingkah polah mereka, Allah tetap memelihara mereka dengan penuh kasih dan kesabaran. Meski penghukuman Tuhan mereka rasakan dalam hampir setiap fasa kehidupan mereka, itu disebabkan oleh kasih-Nya yang menginginkan yang terbaik bagi umat-Nya. Mereka tidak mau tunduk sekalipun sudah diperlihatkan dengan perbuatan-perbuatan yang paling jelas, sama seperti yang dilakukan oleh nenek moyang mereka sebelumnya, sebab mereka telah bertekad untuk tidak menaati Allah, baik dalam hukum Taurat-Nya, maupun di dalam Injil-Nya.

✍🏻 Terkadang kita pun seperti mereka, orang Yahudi yang menolak Yesus. Kita sudah mendapatkan segala perintah Tuhan namun kita sanggup memberontak dan tidak hidup sesuai dengan perintah-Nya. Kita sebagai orang percaya, janganlah kedapatan kita memberontak terhadap Tuhan dan perintah-Nya. Bagaimana dengan anda?  Kiranya Roh Kudus menyedarkan kita, bila kita bebal dan tegar tengkuk seperti umat Israel saat itu. Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: