Tuesday, June 9, 2020

Revival : Bad company corrupts good character

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Bad Company corrupts good character 


1 Corinthians 15:33-34
33 Don't be fooled by those who say such things, for "bad company corrupts good character. "
34 Think carefully about what is right, and stop sinning. For to your shame I say that some of you don't know God at all.

1 Korintus 15:33-34 (TB)
33 Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. 
34 Sadarlah kembali sebaik-baiknya dan jangan berbuat dosa lagi! Ada di antara kamu yang tidak mengenal Allah. Hal ini kukatakan, supaya kamu merasa malu.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #161. Tahukah anda bahawa pergaulan yang buruk merosakkan kepercayaan kita? Sesudah menyampaikan peringatan halus agar tidak bergaul dengan orang-orang yang merusak kepercayaan mereka tentang kebangkitan, Paulus menasihati orang-orang percaya itu agar sadarlah kembali sebaik-baiknya dan jangan berbuat dosa lagi. Akibat moral yang pasti dari ajaran yang salah tampak jelas di sini. Sang rasul menuduh jemaat di Korintus yang memegahkan diri atas pengetahuan mereka sebagai tidak mengenal Allah. Tidaklah mengherankan bahwa dia kemudian mengatakan, hal ini kukatakan supaya kamu merasa malu.

☕ 🍞 Suatu peringatan terhadap bahaya bergaul dengan orang-orang jahat, orang-orang yang hidup bebas dan tanpa pijakan yang baik "Janganlah kamu sesat, ia berkata, pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik." Mungkin sebagian dari orang-orang yang mengatakan bahwa tidak ada kebangkitan orang mati adalah orang-orang yang hidup bebas dan berusaha memenuhi perbuatan-perbuatan keji mereka dengan dasar yang sedemikian rosak. Mereka sering menyerukan," Marilah kita makan dan minum, sebab besok kita mati." Nah, Rasul Paulus yakin betul bahwa perkataan mereka ini menunjukkan bahwa setelah kematian tidak ada apa-apa lagi. Namun, setelah menyanggah dasar pandangan mereka, sekarang ia memperingatkan jemaat Korintus betapa berbahayanya perilaku hidup orang-orang semacam itu. Ia memberitahu mereka bahwa mereka mungkin akan dirosakkan oleh orang-orang itu dan akan jatuh ke dalam cara hidup mereka jika mereka mengikuti prinsip-prinsip yang jahat itu. Paulus mengatakan bahwa “Sadarlah sendiri, hentikan dosa-dosamu dengan bertobat: tolaklah dan tinggalkan setiap jalan yang jahat, perbaiki apa saja yang salah, dan janganlah kerana malas dan bodoh anda terseret ke dalam pergaulan dan pandangan-pandangan seperti itu yang dapat melemahkan harapan Kekristenanmu dan merusakkan perbuatan-perbuatanmu.” Ketidakpercayaan akan kehidupan yang akan datang menghancurkan semua kebajikan dan kesalehanmu. Yang terbaik untuk dilakukan dalam menjalankan kebenaran itu adalah berhenti berbuat dosa dan mengarahkan diri pada kegiatan ibadah, serta melakukannya dengan segala kesungguhan. 

👉🏼 Jika ada kebangkitan dan kehidupan di masa depan, kita harus hidup dan berbuat sebagaimana seharusnya orang-orang yang mempercayai hal itu. Dan janganlah mengikuti pandangan atau gagasan-gagasan bodoh dan kacau yang dapat merosakkan akhlak kita, kerana ini membuat kita hidup bebas dan mencintai perkara-perkara jasmaniah. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: