Friday, June 5, 2020

Revival : The Gifts

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : The Gifts

1 Corinthians 12:10  He gives one person the power to perform miracles, and another the ability to prophesy. He gives someone else the ability to discern whether a message is from the Spirit of God or from another spirit. Still another person is given the ability to speak in unknown languages, while another is given the ability to interpret what is being said.

1 Korintus 12:10 (TB)  Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #157. Tahukah anda bahawa Tuhan Yesus mengirimkan Roh Kudus supaya kita diperlengkapi untuk melayani? Hari ini kita akan mempelajari daripada petikan Firman Tuhan ini. Topik ini agak sulit untuk dijelaskan kerana kalau salah penjelasannya, nanti dicakap "ajaran sesat dan bidat" 😂 😂 😂. Dengan tuntutan Roh Kudus, marilah kita sama-sama membaca, merenungkan dan mencerna Firman Tuhan ini. Beberapa orang memiliki beberapa karunia, sedangkan beberapa orang hanya satu karunia, dan beberapa orang memiliki karunia yang lain, tetapi semuanya berasal dari dan dikerjakan oleh satu Roh. Ada rupa-rupa karunia, pelayanan, dan perbuatan ajaib, tetapi semua berasal dari satu Allah, satu Tuhan, dan satu Roh, yaitu dari Bapa, Anak, dan Roh Kudus, sumber dan asal mula dari semua berkat dan warisan rohani. Semua dikeluarkan dari mata air yang sama, dan semua memiliki pencipta yang sama. Meskipun semua karunia ini berlain-lainan, dalam hal ini mereka memiliki kesamaan, yaitu semua berasal dari Allah.

☕ 🍞 Karunia Roh yang diberikan Allah kepada manusia berfungsi untuk kepentingan kesejahteraan bersama. Ada rupa-rupa karunia, tetapi tidak berdiri sendiri-sendiri. Semuanya saling melengkapi bagi kebaikan bersama. Bagaikan jaring laba-laba, saling terkait satu dengan yang lain dan tidak terpisahkan, saling memberi keuntungan, dan saling melengkapi. Setiap orang yang telah menyedari karunia tertentu yang diterimanya dari Allah hendaknya mengembangkannya terus-menerus. Kita juga perlu menolong sesama yang belum menyedari karunia yang dianugerahkan oleh Allah, supaya mereka pun dapat mempersembahkannya bagi kepentingan bersama. Rupa-rupa karunia bukan untuk disombongkan atau merendahkan orang lain. Sikap sombong dan merendahkan karunia lain yang dimiliki sesama, sama dengan merendahkan Allah Sang Pemberi karunia itu. Hendaklah setiap kita melihat bahwa karunia-karunia yang kita miliki semata-mata karya Allah untuk menyatakan bahwa Dialah satu-satu-Nya Tuhan bagi jemaat-Nya. Bukan kita yang mengejar tanda-tanda dan mukjizat tetapi tanda-tanda dan mukjizat akan menyertai anda di dalam pemberitaan Injil ini. Kita harus fahami bahawa yang  berkarya melalui perkara-perkara istimewa yang manusia lakukan adalah Tuhan. Manusia hanyalah alat yang Tuhan pakai dan melalui perkara-perkara itu, Tuhan ingin menyatakan 'pelayanan-Nya' yang membangun kehidupan iman jemaat, bukan demi kemuliaan dan kepuasan manusia.

👉🏼 Nah, saudara dan saudari sekalian, Roh Kudus yang memampukan kita untuk bergerak di dalam karunia-karunia yang telah diberikan kepada kita. Bukan kerana juta dan gagah kita namun oleh kerana kuasa Roh-Nya yang bekerja di dalam kita dan melalui kita. Segala kemuliaan harus dikembalikan kepada-Nya dan bukan untuk kita kerana kita adalah alat-Nya di mana Tuhan berkarya. Saya pasti bahawa di dalam pemberitaan Injil, tanda-tanda dan mukjizat juga menyertainya. Oleh itu, izinkanlah Roh Kudus bekerja di dalam kehidupan anda dan melalui anda. Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: