Friday, June 26, 2020

Revival : Let us not grow weary

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣

Revival : Let us not grow weary

Galatians 6:9-10
9 And let us not grow weary while doing good, for in due season we shall reap if we do not lose heart.
10 Therefore, as we have opportunity, let us do good to all, especially to those who are of the household of faith.

Galatia 6:9-10 (TB)
9 Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.
10 Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #178. Tahukah anda bahawa kita janganlah jemu-jemu berbuat baik? Kesatuan orang percaya bagaikan kesatuan sebuah keluarga. Ada berbagai unsur di dalamnya yang berinteraksi dan menciptakan berbagai suasana: sukacita, saling membangun, saling mengasihi.

☕ 🍞 Rasul Paulus memberi kita sejumlah petunjuk yang jelas dan praktis, yang terlebih khusus ingin mengajar orang-orang Kristen dalam menjalankan kewajiban satu terhadap yang lain, dan membangun persekutuan orang kudus di dalam kasih. Dalam permulaan pasal ini, ia melanjutkan memberikan beberapa petunjuk lebih jauh, yang jika dipatuhi sebagaimana mestinya akan mendorong kita untuk melayani satu sama lain, dan mencegah sikap yang menghalanginya. Itu juga akan membuat perilaku kita lebih sesuai dengan iman Kristen yang kita akui, dan lebih berguna serta menghibur satu sama lain. Di sini ada peringatan lagi untuk kita, supaya jangan jemu-jemu berbuat baik. Sebagaimana kita tidak boleh mencari-cari alasan untuk tidak melakukan apa saja yang menjadi bagian dari kewajiban kita, demikian pula kita tidak boleh jemu-jemu dalam melakukannya. Dalam diri kita semua ada kecenderungan yang begitu besar untuk merasa jemu. Kita cenderung letih dan lesu dalam menjalankan kewajiban, bahkan kemudian meninggalkannya sama sekali, khususnya bagian yang diperhatikan Rasul Paulus secara khusus di sini, yaitu berbuat baik kepada orang lain. Oleh sebab itu, ia mau supaya kita betul-betul waspada dan berjaga-jaga terhadap hal ini. Dan ia memberikan alasan yang sangat baik untuk itu, iaitu kerana apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

👉🏼 Selama masih ada kesempatan bagi kita, bersikap baik terhadap orang lain saja tidak cukup, kalau kita mau membuktikan diri sebagai orang Kristian sejati. Kewajiban yang dianjurkan kepada kita di sini sama dengan yang dibicarakan  sebelumnya Rasul Paulus menasihati kita untuk bersikap tulus dan bertekun dalam menjalankan kewajiban, demikian pula di sini ia memberi kita petunjuk terhadap siapa kita harus menjalankan kewajiban ini dan tanggungjawab ini. Bagaimana dengan anda...? Adakah kita bersikap baik dan berbuat baik kepada sesama kita serta kenalan kita? Apakah respon anda hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: