Tuesday, June 2, 2020

Revival : Reprimand and Reminder

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Reprimand and Reminder

1 Corinthians 10:3-5
3 All of them ate the same spiritual food,
4 and all of them drank the same spiritual water. For they drank from the spiritual rock that traveled with them, and that rock was Christ.
5 Yet God was not pleased with most of them, and their bodies were scattered in the wilderness.

1 Korintus 10:3-5 (TB)
3 Mereka semua makan makanan rohani yang sama  
4 dan mereka semua minum minuman rohani yang sama, sebab mereka minum dari batu karang rohani yang mengikuti mereka, dan batu karang itu ialah Kristus. 
5 Tetapi sungguhpun demikian Allah tidak berkenan kepada bagian yang terbesar dari mereka, karena mereka ditewaskan di padang gurun. 


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #154. Tahukah anda bahawa biarpun kita menerima segala zat rohani tetapi sekiranya hidup kita tidak berubah, maka sia-sia sajalah semua itu. Rasul Paulus memperingatkan orang-orang percaya di Korintus dengan menjadikan nenek moyang mereka sebagai contoh nyata. Peringatan itu adalah orang percaya akan menemui pencobaan dari masyarakat sekitarnya, seperti apa yang dialami oleh bangsa Israel, seperti penyembahan berhala, percabulan, mencobai Tuhan dan bersungut-sungut . Melalui peringatan ini Paulus ingin mengatakan bahwa jemaat Kristian di Korintus hidup bukan hanya dengan orang kudus sehingga tanpa pencobaan. Peristiwa seperti yang dialami oleh nenek moyang mereka bisa saja terjadi dalam kehidupan beriman mereka kepada Kristus.

☕ 🍞 Di dalam petikan Firman Tuhan hari ini, Paulus memperingatkan orang-orang Korintus agar berjaga-jaga terhadap keamanan mereka, dengan memberikan contoh perihal orang-orang Yahudi yang meskipun merupakan umat pilihan yang diakui Allah dan memiliki pelbagai hak istimewa, ternyata dihukum secara mengerikan oleh Allah kerana dosa-dosa mereka. Sejarah mereka dicatat untuk menjadi peringatan bagi orang-orang Kristian. Paulus menjelaskan bahawa mereka semua makan makanan rohani yang sama dan mereka semua minum minuman rohani yang sama. Manna yang menjadi makanan mereka merupakan perlambangan dari Kristus yang disalibkan, roti yang turun dari sorga, dan siapa yang memakannya akan hidup selamanya. Minuman mereka adalah sebuah aliran yang mengalir dari batu karang dan mengikuti mereka sepanjang perjalanan melintasi padang gurun. Batu karang ini Kristus, yaitu dalam bentuk perlambangan dan gambar. Dia adalah batu karang dan di atasnya jemaat Kristian dibangun. 

✍🏻 Tetapi sungguhpun demikian Allah tidak berkenan kepada bagian yang terbesar dari mereka, kerana mereka ditewaskan di padang gurun. Maksudnya, setelah bangsa Israel dipimpin keluar daripada Mesir, namun "Mesir" masih belum dipisahkan dan dikeluarkan daripada kehidupan mereka. Cara kehidupan di Mesir sangat mempengaruhi mereka sehingga mereka terbawa-bawa cara hidup yang lama kepada rencana Tuhan yang baru bagi mereka semua. Sikap dan tabiat yang buruk, kehidupan yang penuh dosa, sungut-sungutan, dan macam-macam lagi.  Disebabkan oleh tindakan mereka sendiri, hanya generasi Joshua tang diizinkan Allah untuk menduduki tanah perjanjian. Nah, ini adalah satu teguran dan peringatan kepada kita semua supaya hidup berkenan di mata Tuhan. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: