Wednesday, June 10, 2020

Revival : Stand Firm

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Stand Firm

1 Corinthians 16:13 Be on guard. Stand firm in the faith. Be courageous. Be strong.

1 Korintus 16:13 (TB) Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat!


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #162. Tahukah anda bahawa kita harus teguh dalam iman? Ayat ini mengawali serangkaian nasihat bagi jemaat di Korintus. Empat nasihat pertama memanfaatkan istilah ketenteraan, sesungguhnya bersikaplah sebagai laki-laki mengingatkan orang pada seruan untuk bertempur dari bangsa Filistin. Setiap perintah di dalam ayat ini dan satu perintah dalam ayat berikutnya memakai bentuk waktu sekarang, sehingga mengungkapkan serangkaian tindakan yang sifatnya berkesinambungan.

☕ 🍞 Dalam perikop ini, Rasul Paulus memberikan beberapa nasihat umum, seperti, bahwa mereka harus berjaga-jaga, harus awas dan waspada. Orang Kristian selalu berada dalam bahaya, dan kerana itu harus senantiasa berjaga-jaga. Tetapi bahaya itu lebih besar pada waktu-waktu dan keadaan-keadaan tertentu. Jemaat di Korintus nyata-nyata berada dalam bahaya kerana banyak alasan. Pertikaian mereka sangat sengit, dan ada begitu banyak kekacauan di antara mereka. Ada para penyesat di antara mereka, yang berusaha merosakkan iman mereka dalam perkara-perkara yang paling penting, yang tanpanya kebajikan dan kesalehan tidak akan pernah dapat terlaksana. Dan tentu saja dalam keadaan-keadaan yang berbahaya seperti itu mereka perlu berjaga-jaga. Perhatikanlah, jika orang Kristian mau aman, ia harus berjaga-jaga. Semakin besar bahaya, semakin perlu ia waspada akan keamanannya. Paulus menasihati mereka untuk berdiri dengan teguh dalam iman, untuk tetap bertahan, berpegang pada wahyu Allah, dan tidak melepasnya demi hikmat dunia, atau membiarkannya dirusakkan oleh hikmat dunia. Mereka harus tetap berdiri untuk mempertahankan iman akan Injil, dan menjaganya bahkan sampai mati sekalipun. Berdirilah di dalamnya, sehingga kamu dapat tetap mengakuinya, dan merasakan serta berserah pada kuasanya.

👉🏼 Orang Kristian harus teguh dalam iman Injil, dan tidak pernah meninggalkan atau melepaskannya. Oleh iman ini sajalah ia akan mampu bertahan pada masa pencobaan. Oleh imanlah kita berdiri. Dan oleh iman inilah kita harus mengalahkan dunia, baik ketika dunia tersenyum maupun saat badai menerpa, ketika ia menggoda maupun menakut-nakuti. Itulah sebabnya kita harus berdiri dalam iman Injil, jika kita mau mempertahankan kesetiaan kita. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini..?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: