Saturday, June 6, 2020

Revival : Brother's Keeper

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Brother's Keeper


1 Corinthians 12:25  This makes for harmony among the members, so that all the members care for each other.

1 Korintus 12:25 (TB)  supaya jangan terjadi perpecahan dalam tubuh, tetapi supaya anggota-anggota yang berbeda itu saling memperhatikan.

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #158. Tahukah anda bahawa kita harus saling memperhatikan sesama kita? Paulus menggambarkan jemaat seperti tubuh. Suatu gambaran yang sangat baik. Satu tubuh namun banyak anggota. Tiap anggota punya fungsi dan kegiatan berbeza, namun tidak mungkin lepas dan terpisah satu dari yang lain. Yang satu memerlukan yang lain. Masing-masing diperlukan oleh yang lain. Demikianlah seharusnya  jemaat sebagai tubuh Kristus. Itu harus menjadi prinsip kerja sama dalam jemaat, prinsip ibadah, prinsip pengembangan jemaat dan pelayanannya, prinsip penggunaan karunia-karunia rohani.

☕ 🍞 Petikan ini berbicara tentang pelbagai karunia yang dimiliki oleh tubuh Kristus. Tetapi saya mau kita melihat kepada satu ayat yang di katakan oleh Paulus iaitu "tetapi supaya anggota-anggota yang berbeda itu saling memperhatikan". Seperti mana hal yang terjadi di buku Kejadian di mana Kain membunuh Habel dan Tuhan bertanya kepada Kain di manakah Habel, jawab Kain "apakah saya penjaga adikku?" Yes! We are our brother's keeper. Kita harus saling menjaga, mendorong, membangun, serta harus memastikan bahawa tidak ada seorang pun yang ketinggalan saat kita maju bersama. Ketika orang Kristian mulai bersikap dingin satu sama lain, mereka akan menjadi tidak peduli satu dengan yang lain. Sikap saling tidak menghargai inilah yang merupakan awal mula perpecahan. Anggota-anggota tubuh jasmani diciptakan supaya saling memedulikan, agar tidak terjadi perpecahan di dalamnya. Begitu pula seharusnya di dalam tubuh Kristus. Semua anggotanya harus hidup dalam keharmonian. Seperti halnya di dalam tubuh jasmani, rasa sakit yang dialami satu anggota mempengaruhi seluruh tubuh sedangkan rasa enak dan kesenangan yang satu mempengaruhi yang lain, maka begitu pula seharusnya orang Kristian juga merasa dihormati jika sesama anggota lain dihormati, dan turut menderita di dalam penderitaan mereka. 

👉🏼 Perhatikan, kepedulian orang Kristian merupakan bagian penting dalam tugas sebagai orang Kristian . Janganlah kita sampai meremehkan penderitaan saudara kita, justru kita harus menderita bersama mereka. Jangan sampai pula kita iri terhadap kehormatan yang mereka peroleh, justru kita harus bersukacita bersama mereka dan menganggap diri kita juga dihormati bersama mereka. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: