Thursday, June 18, 2020

Revival : In Vain

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : In vain

2 Corinthians 6:1  As God's partners, we beg you not to accept this marvelous gift of God's kindness and then ignore it.

2 Korintus 6:1 (TB)  Sebagai teman-teman sekerja, kami menasihatkan kamu, supaya kamu jangan membuat menjadi sia-sia kasih karunia Allah, yang telah kamu terima.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #170. Tahukah anda bahawa kita tidak harus membuat kasih karunia Tuhan menjadi sia-sia? Paulus mempercayai bahwa seorang percaya dapat menerima kasih karunia Allah dan mengalami keselamatan, tetapi sesudah itu, kerana  kecerobohan rohani atau dosa yang disengaja, dia meninggalkan iman dan kehidupan di dalam Injil lalu terhilang lagi. Semua orang harus didorong untuk diperdamaikan dengan Allah dan menerima kasih karunia-Nya. Mereka yang menerima kasih karunia Allah harus didorong untuk tidak membuat kasih karunia itu menjadi sia-sia.

☕ 🍞 Tujuan daripada penyataan Paulus ini iaitu untuk memenuhi tawaran Injil untuk mengadakan pendamaian, supaya setelah dikaruniai Injil, mereka tidak membuat menjadi sia-sia kasih karunia Allah, yang telah orang di Korintus terima. Injil adalah firman kasih karunia yang bergema  di telinga kita. Namun, akan menjadi sia-sia saja sekiranya kita mendengarnya sahaja, tetapi Ia akan berhasil jika kita mempercayainya dan bertindak menuruti tujuan serta rancangannya. Selain itu, kerana sudah menjadi tugas para pelayan Injil untuk menyerukan kepada para pendengar dan meyakinkan para pendengar supaya menerima kasih karunia dan rahmat yang ditawarkan kepada mereka, para pelayan Injil dianugerahi gelar yang luhur ini, yakni sebagai rakan sekerja Allah. Injil adalah kabar baik bahwa Tuhan telah mengaruniakan keselamatan bagi manusia di dalam korban kematian Yesus. Sesiapa pun boleh saja percaya, mengerti, memahami, menghayati, bahkan menghafal bagian Alkitab. Namun semua itu belumlah cukup! Semua itu tidak ada artinya, bila kita tidak sungguh meresponi Yesus, yang kelak berakibat pada hidup yang mencerminkan atau menyaksikan bahwa dirinya telah dilepaskan dari dosa sesuai isi kabar baik itu sendiri.

👉🏼 Sia-sia berarti tidak menghasilkan manfaat seperti yang telah direncanakan semula.

Lalu apa makna membuat kasih karunia Allah menjadi sia-sia? Artinya, menerima kasih karunia Allah, tetapi kemudian menghalangi bekerjanya kasih karunia itu di dalam kehidupannya. Kasih karunia memang diberikan secara cuma-cuma. Namun bagaimana kita menerima kasih karunia itu akan menentukan seberapa efektifkah anugerah yang kita itu. Allah tidak menginginkan kita menerima anugerah-Nya dan kemudian bersikap pasif. Allah mengaruniakan anugerah-Nya, kita bekerja keras, dan karya Allah pun genap di dalam diri kita. Adakah kita sia-sia saja percaya kepada Tuhan? Saat hari pertama kita percaya kepada Tuhan, sampai ke hari ini, adakah kita mengizinkan Firman-Nya bekerja di dalam hidup kita sehingga perubahan menjadi nyata di dalam hidup kita? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: