Friday, October 2, 2020

Revival : Shepherd the flock

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Shepherd the flock

1 Peter 5:2 Shepherd the flock of God which is among you, serving as overseers, not by compulsion but willingly, not for dishonest gain but eagerly;

1 Petrus 5:2 (TB) Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #276. Tahukah anda bahawa kita diberikan tanggungjawab yang cukup besar oleh Tuhan? Firman Tuhan ini berbicara tentang dua perkara yang penting yang harus kita teladani dan lakukan. Petrus memberikan pengarahan-pengarahan istimewa, pertama-tama bagi para penatua, bagaimana mereka harus bertingkah laku terhadap kawanan gembalaan mereka.

1️⃣ Gembalakanlah kawanan domba 🐑
🐑 Tidakkah kata-kata ini mengingatkan kita akan kata-kata Kristus kepada Petrus. "Gembalakanlah domba-domba-Ku". Para penatua, penilik atau gembala bertanggung jawab untuk memelihara orang percaya, mendisiplin mereka, memberi makanan Firman Allah dan melindungi mereka. Menggembalakan kawanan domba, dengan mengabarkan kepada mereka firman Allah yang murni, dan memimpin mereka sesuai dengan arahan dan aturan yang ditetapkan firman Allah, yang keduanya tersirat dalam ungkapan ini, gembalakanlah kawanan domba. Pendeta atau gembala jemaat harus mengawasi kawanan domba itu. Para penatua dinasihatkan untuk menunaikan jabatan gembala dengan memelihara dan menjaga dengan hati-hati seluruh kawanan domba yang dipercayakan ke tangan mereka.

2⃣ Jangan karena mau mencari keuntungan,
🐑 Janganlah seorang hamba Tuhan memperkaya diri dari pekerjaan Tuhan. Mereka yang jatuh ke dalam perangkap keinginan ini membuka diri untuk melakukan dosa keserakahan, kompromi, dan pencurian. Demi memperoleh kekayaan, mereka mengurangi tuntutan Firman Allah, yang benar, dan prinsip kerajaan. Mereka yang haus kekuasaan akan menguasai orang yang mereka layani dengan menyalahgunakan kuasa otoritas mereka. Sebaliknya, seorang gembala harus memimpin jemaatnya dengan menjadi teladan dalam pengabdian kepada Kristus, pelayanan yang rendah hati, ketabahan dalam kebenaran, ketekunan dalam doa, dan kasih akan Firman Allah.

👉🏼 Saudara dan saudari sekalian, apakah motivasi kita dalam melayani Tuhan? Adakah kita melayani seperti mana Yesus lakukan ataupun kita melakukannya dengan cara kita sendiri yang memimpin kita kepada kejatuhan masing-masing? Berhati-hatilah dan berwaspadalah di dalam melayani Tuhan dan jemaat yang sudah dipercayakan kepada kita. Manusia memiliki kecenderungan untuk jatuh dalam perangkap iblis. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: