Friday, October 23, 2020

Revival : Shuts up his heart

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Shuts up his heart


1 John 3:17  But whoever has this world’s goods, and sees his brother in need, and shuts up his heart from him, how does the love of God abide in him?

1 Yohanes 3:17 (TB)  Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #297. Tahukah anda bahawa kita harus mencerminkan kasih Yesus kepada dunia ini? Kasih terungkap dengan sungguh-sungguh menolong orang yang memerlukan bantuan, yaitu dengan membagi harta milik kita dengan mereka. Menolak membagi makanan, pakaian atau wang untuk menolong orang lain yang benar-benar memerlukan bantuan adalah menutup hati kita terhadap mereka. Hal ini juga termasuk memberikan wang untuk menolong dalam pemberitaan Injil kepada mereka yang belum mendengar.

☕ 🍞 Tidak banyak orang percaya dipanggil untuk mengorbankan hidupnya bagi orang lain, tetapi setiap orang percaya dapat melaksanakan apa yang diperintahkan ayat ini. Yohanes menunjukkan "bahwa ada bahaya kalau kita memaksa diri untuk mengikuti pelbagai pandangan tinggi yang jauh dari pengalaman yang umum. Oleh kerana itu kita dapat menguji diri dengan ujian yang jauh lebih sederhana. Yang merupakan persoalan biasanya bukanlah mati bagi orang lain, tetapi memberikan kepada orang lain hal-hal yang diperlukan oleh kehidupan sehari-hari". Kasih itu haruslah, pada tingkat berikutnya, penyayang, murah hati, dan peka terhadap keperluan saudara-saudara. Mereka yang memiliki harta duniawi harus lebih lagi mengasihi Allah yang baik, dan saudara-saudara mereka yang baik, dan harus bersedia membagikannya demi mereka. Tampak di sini bahwa kasih terhadap saudara-saudara ini didasarkan pada kasih kepada Allah, sebab demikianlah kasih itu disebut di sini oleh Rasul Yohanes. Bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya? Kasih kepada saudara-saudara ini adalah kasih kepada Allah di dalam diri saudara-saudara itu. Apabila tidak ada kasih kepada mereka ini, maka tidak ada kasih yang sejati kepada Allah sama sekali.

👉🏼 Kita diajar bahwa, seperti halnya kasih adalah ajaran yang berkaitan dengan perbuatan, maka begitu juga iman. Tanpa perbuatan, tidak satu pun dari kedua hal itu ada gunanya. Dengan menguji bagaimana bila seseorang mengaku dirinya penuh kasih padahal tidak pernah melakukan perbuatan kasih, maka kita dapat menilai apa artinya jika mengaku beriman tetapi tidak memiliki buah yang sesuai dan semestinya dari iman tersebut. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: