Friday, March 29, 2024

Revival : Act presumptuously

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Act presumptuously



Deuteronomy 17:12 "Now the man who acts presumptuously and will not heed the priest who stands to minister there before the LORD your God, or the judge, that man shall die. So you shall put away the evil from Israel.

Ulangan 17:12 (TB) Orang yang berlaku terlalu berani dengan tidak mendengarkan perkataan imam yang berdiri di sana sebagai pelayan TUHAN, Allahmu, ataupun perkataan hakim, maka orang itu harus mati. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari antara orang Israel.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #89. Tahukah anda bahawa orang yang tidak mendengarkan perkataan atau nasihat hamba Tuhan, maka dia akan mati? Ada orang yang sangat percaya diri. Mereka berani melakukan apa saja, meski itu di luar kemampuan dan kapasitas mereka. Tentu ada hal yang tidak selalu baik sebagai akibatnya.


🍞 ☕ Apabila para hakim dan petugas itu tidak mampu memutuskan kerana perkara terlalu rumit, maka mereka harus meminta putusan dari imam-imam dan orang-orang Lewi yang ada. Keputusan itu harus mereka ikuti dan tidak menyimpang kemana pun. Mereka harus takluk, tidak berlaku terlalu berani, dengan tidak mendengarkan perkataan imam itu. Bila melanggar, mereka harus mati. Mendengar itu, seluruh Israel tidak berlaku terlalu berani lagi sebab mereka menjadi takut. Meskipun ada pihak yang menganggap dirinya dirugikan oleh putusan yang dijatuhkan kerana setiap orang cenderung berat sebelah dalam perkaranya sendiri, namun ia harus tetap tunduk, harus menerima keputusan hakim, betapa pun tidak menyenangkannya keputusan itu. Dan ia harus menanggung, atau kehilangan, atau membayar, sesuai dengan putusan yang dijatuhkan, bukan hanya untuk ganti rugi, melainkan juga demi hati nurani. Akan tetapi, apabila hakim yang kedudukannya lebih rendah menentang putusan dari pengadilan yang lebih tinggi dan tidak mau melaksanakan perintah-perintahnya, atau ada seseorang yang menolak untuk tunduk kepada putusan itu, maka kedegilan itu harus dihukum dengan hukuman mati, meskipun perkara yang ditentang itu begitu kecil: Orang itu harus mati, maka seluruh bangsa itu akan mendengar dan menjadi takut.

👉🏼 Pemberontakan dan kedegilan, yang lahir dari sikap menentang dan melawan Allah, atau orang-orang yang berwenang di bawah-Nya, atas dasar penghinaan dan kekerasan hati, adalah sama seperti ilmu tenung dan penyembahan berhala. Apabila suatu perbedaan pendapat lahir dari ketidaktahuan dan kelemahan, maka hal itu dapat dimaafkan dan harus dimaklumi. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: