Tuesday, March 12, 2024

Revival : No Partiality

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : No Partiality 


Deuteronomy 1:17 ‘You shall not show partiality in judgment; you shall hear the small as well as the great; you shall not be afraid in any man’s presence, for the judgment is God’s. The case that is too hard for you, bring to me, and I will hear it. ’

Ulangan 1:17 (TB) Dalam mengadili jangan pandang bulu. Baik perkara orang kecil maupun perkara orang besar harus kamu dengarkan. Jangan gentar terhadap siapa pun, sebab pengadilan adalah kepunyaan Allah. Tetapi perkara yang terlalu sukar bagimu, harus kamu hadapkan kepadaku, supaya aku mendengarnya.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #72. Tahukah anda bahawa sebagai seorang pemimpin, kita tidak boleh berat sebelah apabila mengadili seseorang? Menemukan pemimpin yang baik, berkualitas, dan berintegritas tidaklah mudah. Diperlukan kepribadian yang bertanggung jawab agar pemimpin yang didapat sesuai dengan yang diharapkan.


🍞 ☕ Orang-Orang yang diangkat pada jabatan yang terhormat harus tahu bahwa mereka diberi perintah untuk melakukan suatu pekerjaan, dan harus memberikan pertanggungjawaban atas pekerjaan yang diperintahkan kepada mereka itu pada suatu hari kelak. Musa memerintahkan mereka supaya tekun dan sabar serta memberi perhatian kepada perkara-perkara. Dengarkanlah kedua belah pihak yang beperkara, dengarkanlah mereka baik-baik, dengarkanlah mereka dengan saksama. Sebab alam telah memberi kita dua telinga, dan jikalau seseorang memberi jawab sebelum mendengar, itulah kebodohan dan kecelaannya. Telinga seorang murid itu penting untuk lidah seorang murid. Musa memerintahkan mereka supaya adil dan tidak berat sebelah serta memberikan keputusan yang adil. Penghakiman harus diberikan sesuai dengan benar tidaknya perkara, tanpa mengindahkan kedudukan para pihak. Penduduk asli tidak boleh dibiarkan memperlakukan orang asing dengan semena-semana, seperti juga orang asing tidak boleh menghina penduduk asli atau menyerobot kepunyaan mereka. Yang besar tidak boleh dibiarkan menindas yang kecil, atau meremukkan mereka, seperti juga yang kecil tidak boleh merampok yang besar, atau menghina mereka. Mengadili tidak boleh pandang bulu, tetapi keadilan yang tanpa suap dan tanpa prasangka haruslah selalu mendasari putusan hukuman.

👉🏼 Cara, strategi, dan kriteria Musa di atas dapat dijadikan pertimbangan yang berharga saat kita berkesempatan untuk memilih pemimpin, baik di gereja, di lembaga maupun di negara. Jika kita memilih pemimpin yang salah, akibatnya sangat fatal. Memilih seorang pemimpin bukan disebabkan oleh perasaan suka atau tidak suka. Bukan pula karena kekayaan atau ketenaran orang tersebut, melainkan orang yang takut akan Allah. Bagaimana dengan kita...? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: