Sunday, March 10, 2024

Revival : Preparing the next leadership

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Preparing the next leadership 


Numbers 27:22-23
22 So Moses did as the LORD commanded him. He took Joshua and set him before Eleazar the priest and before all the congregation.
23 And he laid his hands on him and inaugurated him, just as the LORD commanded by the hand of Moses.

Bilangan 27:22-23 (TB)
22 Maka Musa melakukan seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya. Ia memanggil Yosua dan menyuruh dia berdiri di depan imam Eleazar dan di depan segenap umat itu, 
23 lalu ia meletakkan tangannya atas Yosua dan memberikan kepadanya perintahnya, seperti yang difirmankan TUHAN dengan perantaraan Musa.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #69. Tahukah anda bahawa adalah sangat penting untuk melatih pelapis generasi penerus kepimpinan? Musa berdoa meminta seorang penerus. Ketika Allah memberi tahu dia bahwa ia harus mati, meskipun tampak di tempat lain bahwa ia meminta penangguhan bagi dirinya, namun, ketika penangguhan ini tidak dapat diperoleh, ia memohon dengan sungguh-sungguh supaya pekerjaan Allah dapat dilanjutkan.


🍞 ☕ Allah, dalam menjawab doa Musa, menetapkan baginya seorang penerus, iaitu Yosua. Yosua sudah lama dikenal dengan keberaniannya dalam memerangi orang Amalek, dengan kerendahan hatinya dalam melayani Musa, dan dengan iman dan ketulusannya dalam bersaksi melawan laporan dari mata-mata yang jahat. Inilah orang yang ditetapkan Allah untuk meneruskan Musa "Seorang yang penuh roh, Roh kasih karunia", dia adalah orang yang baik, takut akan Allah dan membenci ketamakan, dan bertindak berdasarkan dasar pegangan. Roh pemerintahan, roh tindakan dan keberanian. Dan ia juga mempunyai roh nubuat, sebab Tuhan sering kali berfirman kepadanya. Yosua harus diberi mandat untuk menjaga umat Israel, yang diserahkan ke dalam tangannya seperti domba diserahkan ke tangan sang gembala, dan yang untuknya ia harus bertanggung jawab. Ia harus diberi perintah secara ketat untuk melaksanakan kewajibannya terhadap mereka. Meskipun mereka ada di bawah perintahnya, Yosua ada di bawah perintah Allah, dan dari-Nya ia harus menerima perintah. Pelantikan yang dilakukan di depan seluruh umat ini penting agar seluruh bangsa mengetahui bahwa Yosualah yang akan menjadi pemimpin untuk menggantikan Musa. Implikasinya, mereka harus mengikuti dan mematuhi kepemimpinan Yosua. 

👉🏼 Betapa mulus proses penyerahan tongkat estafet kepemimpinan dari Musa kepada Yosua. Namun apa yang terjadi di beberapa gereja dalam peristiwa alih kepemimpinan, sungguh menyedihkan. Ada yang tidak rela dicopot dari jabatan kepemimpinannya sehingga jabatan itu harus diambil paksa. Sementara sesuatu yang diambil dengan paksa, pasti menimbulkan kericuhan. Kericuhan semakin menjadi, bila jemaat membela sang pemimpin. Bagaimana dengan kita? Sanggupkah kita percayakan kepimpinan gereja kepada pelapis kita? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: