Sunday, March 3, 2024

Revival : For this will not succeed.

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : For this will not succeed.


Numbers 14:41 And Moses said, "Now why do you transgress the command of the LORD? For this will not succeed.

Bilangan 14:41 (TB) Tetapi kata Musa: "Mengapakah kamu hendak melanggar titah TUHAN? Hal itu tidak akan berhasil.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #63. Tidak semua orang yang menyesali ketidaktaatannya, benar-benar bertobat. Ada yang menyesali tindakan, tetapi tidak menyesali sikap hati yang melahirkan tindakan itu. Ada juga yang menyesali akibat dosanya saja.


🍞 ☕ Menyedari bahwa Allah tidak memperbolehkan mereka memasuki Kanaan, membuat mereka menyesali penolakan mereka. Tiba-tiba mereka memutuskan untuk melawan Kanaan, dengan harapan akan membatalkan hukuman yang telah Allah nyatakan. Pagi-pagi mereka sudah siap berperang kerana ingin merebut tanah itu dari orang Kanaan. Namun, sudah terlambat! Tidak ada gunanya lagi! Musa memberi mereka peringatan akan dosa dari perbuatan itu. Hal itu melanggar titah TUHAN, yang secara tegas sudah memerintahkan mereka, ketika mereka benar-benar bergerak, untuk bergerak mundur ke Laut Merah. Perhatikanlah, apa yang sudah menjadi suatu kewajiban, pada waktunya, boleh berubah menjadi dosa ketika sudah lewat waktunya. Memang benar bahwa perintah yang dirujuk Musa itu bersifat hukuman, tetapi barangsiapa tidak mentaati hukum diwajibkan untuk tunduk pada hukuman, sebab Tuhan adalah Hakim kita dan juga Pemberi hukum bagi kita. Orang-orang yang berada di luar kewajiban mereka, berada di luar perlindungan Allah, dan akan menanggung sendiri akibatnya. Sungguh berbahaya untuk pergi ke tempat di mana kita tidak dapat berharap Allah akan pergi menyertai kita. Bahkan, Musa dengan jelas sudah mengetahui dan menubuatkan kekalahan mereka: Kamu akan tewas oleh pedang orang Amalek dan orang Kanaan, yang seharusnya sudah tewas oleh pedang mereka. Sebab kamu berbalik membelakangi TUHAN, dan tidak mengikuti tuntunan dari perintah dan janji-Nya, maka TUHAN tidak akan menyertai kamu. Perhatikanlah, Allah pasti akan meninggalkan orang-orang yang meninggalkan Dia. Dan orang-orang yang ditinggalkan oleh-Nya membiarkan diri mereka terbuka bagi segala macam kesengsaraan.

👉🏼 Kita pun masih sering menganggap bahwa penyertaan Allah saja tidak cukup. Kita merasa belum aman kalau belum ada tambahan pegangan yang lain, bila akan memutuskan atau melakukan sesuatu. Padahal ini merupakan tindakan yang meremehkan Allah. Juga merupakan sikap yang mengabaikan kuasa dan kehendak-Nya. Maka marilah kita belajar untuk mematuhi segala perintah-Nya meski terasa berat sekali pun. Ingatlah bahwa Ia beserta kita! Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: