Thursday, March 28, 2024

Revival : Passover

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Passover 



Deuteronomy 16:1 "Observe the month of Abib, and keep the Passover to the LORD your God, for in the month of Abib the LORD your God brought you out of Egypt by night.

Ulangan 16:1 (TB) "Ingatlah akan bulan Abib dan rayakanlah Paskah bagi TUHAN, Allahmu, sebab dalam bulan Abib itulah TUHAN, Allahmu, membawa engkau keluar dari Mesir pada waktu malam.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #88. Tahukah anda bahawa ada maksud yang mendalam tentang perayaan Paskah? Persekutuan antara Allah dan umat-Nya Israel sebagian besar tetap diadakan, dan ibadah agama tetap dipelihara dalam bangsa itu, melalui tiga perayaan tahunan. Penetapan dari perayaan-perayaan itu, dan hukum-hukum tentangnya, sudah kita jumpai beberapa kali. Dan di sini penetapan dan hukum-hukum itu diulangi.


🍞 ☕ Perayaan Paskah bermaksud untuk mengingatkan kembali peristiwa keluaran dari Mesir. Dalam perayaan ini umat harus melakukan kegiatan-kegiatan ritual seperti mempersembahkan korban haiwan, sebagai tindakan simbolik dari penyerahan diri umat kepada Allah Israel satu-satunya. Uniknya, kegiatan ini harus dilakukan di tempat yang dipilih Allah. Meskipun hanya satu minggu dari bulan ini yang diadakan sebagai perayaan Paskah, namun segala persiapan sudah dikerjakan sebelumnya dengan penuh khidmat, dan diikuti dengan renungan sungguh-sungguh tentang Paskah dan pelajarannya bagi umat, sehingga seluruh perayaan itu berlangsung selama sebulan penuh. Bulan Abib, atau bulan buah-buah baru, sebagaimana Alkitab bahasa Aram menerjemahkannya, bertepatan dengan bulan March dalam kalender kita atau separuh bulan March dan separuh bulan April. Orang Israel telah keluar dari Mesir dalam kondisi perbudakan berat dengan tergesa-gesa. Dalam ketergesa-gesaan itu, mereka dapat menyaksikan pertolongan TUHAN yang ajaib ditengah ketidakberdayaan mereka. Sekarang kondisi mereka mulai aman dan nyaman. TUHAN memerintahkan mereka untuk merayakan peristiwa keluaran itu sebagai Paskah.

👉🏼 TUHAN meminta Israel merayakan tiga Hari Raya dengan satu tujuan, mengingatkan mereka akan masa lalu. Mereka tidak boleh lupa akan keberadaan dahulu sebagai budak dan harus pergi tergesa-gesa. Ingat masa lalu, rendahkan diri, tetapi nikmati berkat TUHAN dengan sukacita bersama sesama yang menderita. Paskah, tanda Tuhan menyelamatkan umat-Nya. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: