Sunday, November 26, 2017

Revival : Forgiving one another

Sarapan 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣 pagi 🌅 🌄 yang mengajarkan kita untuk mengampuni lebih sungguh. Ayuh kita menikmati bersama sajian surgawi ini.

Revival : Forgiving one another

Luke 17:3 (NKJV)  Take heed to yourselves. If your brother sins against you, rebuke him; and if he repents, forgive him.

Lukas 17:3 (TB)  Jagalah dirimu! Jikalau saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia, dan jikalau ia menyesal, ampunilah dia.

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #330. Tahukah anda bahawa kita harus mengampuni yang lain? We must forgive others who have sinned against us because God first forgave us of our sins. If God has forgiven us, why can't we do the same to our brethren? Yesus menginginkan agar kita memiliki sikap yang suka mengampuni dan menolong mereka yang bersalah kepada kita, daripada sikap yang membalas dendam atau benci.

☕ 🍞 Orang yang bersalah sering tidak menyedari kesalahannya sehingga perlu kehadiran orang lain untuk menegornya. Orang Kristian yang tidak menegor bererti bersikap tidak peduli terhadap keselamatan orang lain. Sebaliknya menegor dosa harus diimbangi pula dengan mengampuni dosa. Orang yang bertobat atas kesalahannya harus diberi kesempatan untuk memperbarui dirinya. Have you heard of this saying "I CAN FORGIVE BUT I CAN'T FORGET WHAT YOU HAVE DONE..."? Tuhan Yesus telah mengampuni kita dan menghapuskan segala dosa kita, jadi kenapa kita tidak dapat melakukan sedemikian rupa? Kasih menutupi segala pelanggaran. Adakah kasih Kristus ada di dalam diri kita?

✝️Forgiving one another
♥ Hukum kedua yang Yesus berikan adalah, mengasihi sesamamu manusia. Jika kita mengasihi maka kita juga dapat mengampuni. Jika kita dapat mengampuni maka kita juga dapat melupakan kesalahan serta pelanggaran seseorang. Kenapa? Kerana ia di dasari oleh kasih. Jika tidak, maka itu bukanlah kasih yang sebenarnya. Jika dia berdosa terhadap kamu tujuh kali dalam sehari dan tiap-tiap kali dia datang kepada kamu serta berkata, 'Saya minta ampun,' kamu harus mengampuninya.' Ini bukan saya yang cakap, ini Firman Tuhan yang berbicara.

Kita harus rela untuk terus memberi pengampunan jikalau orang yang bersalah itu benar-benar bertobat. Pernyataan Yesus mengenai mengampuni "tujuh kali sehari" tidak dimaksudkan untuk membiarkan dosa yang terbiasa dilakukan. Ia juga tidak bermaksud bahwa orang percaya harus membiarkan seseorang untuk menganiaya atau berlaku kejam kepadanya selama waktu yang tidak terbatas. Sebaliknya, Ia mengajarkan bahwa kita harus memelihara suatu sikap yang selalu siap untuk menolong dan mengampuni orang yang bersalah. Apakah respon anda hari ini....?

You are the revivalist...!
#SpreadRevival

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: