Thursday, March 22, 2018

Revival : Disciplined disciples

Sarapan 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣 pagi 🌅 🌄 yang mengajarkan kita untuk berdisiplin sebagai murid Yesus. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.

Revival : Disciplined disciples

1 Corinthians 9:24 (NKJV)  Do you not know that those who run in a race all run, but one receives the prize? Run in such a way that you may obtain it.

1 Korintus 9:24 (TB)  Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #81. Tahukah anda bahawa kita sebagai murid Kristus haruslah berdisiplin? Ya, bukan hanya di zaman persekolahan kita harus berdisiplin, tetapi menjadi murid-Nya pun, kita harus berdisiplin. Tanpa disiplin, kapasiti kita tidak akan tumbuh ke pencapaian maksimal. Sebaliknya, dengan disiplin hampir tidak ada hal yang tidak mungkin, bahkan bagi orang yang kemampuannya di bawah rata-rata sekalipun. Anda dapat temukan buktinya dalam bidang apa saja. Atlit, artis, pelajar, penyanyi; di dunia bisnis, sains, pendidikan, hubungan keluarga, semua peran dan aspek hidup apa pun, termasuk pelayanan dan kehidupan Kristian. Mereka yang berdisiplin akan bertumbuh, punya daya yang makin besar dan berhasil. Namun mereka yang tidak disiplin tidak akan pernah mencapai apapun dan tidak akan berhasil.

☕ 🍞 Disiplin, dalam bahasa Inggris (discipline) lebih terlihat kaitan artinya dengan menjadi murid (disciple). Apa saja aspek-aspek yang termasuk dalam disiplin? Menurut pandangan Paulus, disiplin meliputi beberapa sikap seperti: memiliki target yang jelas, dan mengejar target itu dengan kesungguhan, penguasaan diri yaitu menundukkan dan menujukan seluruh aspek kehidupan seseorang pada panggilan Ilahi yang Tuhan berikan kepada dia, memiliki visi yang jelas dan penghargaan yang tinggi terhadap apa yang tersedia dari Allah bagi dia.

Jikalau kita melihat setiap atlet ataupun pemain bola sepak, mereka berlatih tidak kira panas atau hujan. Mereka bersungguh-sungguh berlatih kerana mereka mahu menang. Discipline and Determination goes hand in hand. Demikianlah juga kita sebagai murid Kristus haruslah berdisiplin dan bertekad untuk terus maju dalam melakukan Amanat Agung-Nya serta bertumbuh dan berhasil di dalam kerohanian kita. What is the mission and vision for your life? What is your goals? Bring it to God and prayerfully execute it. Setiap tahun baru kita berazam sekian sekian, tetapi adakah kita mencapainya? Terkadang ada, terkadang tidak kerana tidak mendisiplinkan diri kita untuk melakukan hal itu dengan sungguh-sungguh. Bagaimana dengan anda...? Are you a disciplined and a determined disciple of the Lord Jesus Christ? Apakah respon anda hari ini....?

You are the revivalist...!
#SpreadRevival

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: