Monday, December 2, 2019

Revival : Joy in response to His call

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Joy in response to His call


Luke 5:28  So he left all, rose up, and followed Him.

Lukas 5:28 (TB)  Maka berdirilah Lewi dan meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Dia.

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #336. Tahukah anda bahawa terkadang kita takut mau meresponi panggilan Tuhan? Ada anggapan bahwa orang harus benar-benar memisahkan diri dari orang berdosa bila ingin hidup kudus. Namun tidak demikian menurut Yesus. Yesus memanggil Lewi untuk mengikuti Dia. Respons Lewi begitu total, ia berdiri, meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Yesus. Tampaknya, mengikut Yesus merupakan keputusan besar bagi diri Lewi pada waktu itu, sehingga perlu dirayakan dengan mengundang teman-temannya, sejumlah besar pemungut cukai dan orang-orang lain.

☕ 🍞 Ada sukacita di dalam panggilan Tuhan Yesus. Seperti respon Lewi saat Tuhan Yesus memanggil dia, Lewi meninggalkan segalanya dan mengikuti Yesus. Lalu untuk meraikan panggilan Yesus, dia memanggil semua kenalannya dan mengadakan jamuan besar. Penuh sukacita hati Lewi saat dipanggil oleh Tuhan Yesus. Tuhan Yesus dapat memakai seorang pendosa yang mau berubah dan mengubah dunia. Bagi Lewi, panggilan Yesus ini tidak hanya mengejutkannya, tetapi suatu kehormatan. Selama ini Lewi merasa dikucilkan dari pergaulan dengan sesama orang Yahudi, apalagi dengan para tokoh agama Yahudi seperti para ahli Taurat dan orang-orang Farisi. Sekarang tokoh sesuci Yesus mau memilihnya untuk menjadi murid-Nya. Panggilan Yesus inilah yang mendorong Lewi untuk menghormati Dia dengan perjamuan makan. Bagi Yesus, yang penting dari undangan perjamuan makan adalah respons Lewi yang menerima kehadiran-Nya dalam hidupnya, dan kehadiran orang-orang ‘berdosa’ lainnya untuk mengenal dan menerima Dia seperti yang telah terjadi pada Lewi. Bagi Yesus, hidup-Nya jauh lebih berguna untuk mereka yang menyadari diri sebagai orang berdosa, daripada untuk mereka yang merasa diri orang benar dan tidak memerlukan Juruselamat.

Respon kita terhadap panggilan Tuhan adalah sangat penting. Bagaimana perasaan anda saat Yesus memanggil anda? Adakah hati anda melonjak dengan sukacita atau anda menerima panggilan itu sepertinya terpaksa melakukan? Yesus sudah memanggil anda tetapi masih lagi anda belum yakin untuk menyahut panggilan itu. Apakah respon anda hari ini?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: