Saturday, July 2, 2016

Revival: That I may believe

Sarapan 🍳 ☕ 🍝 🍜 🍞 🍲 🍚 🍘 🍙 🍛 🍖 🍗 🍗 🍱 🍣 🍩 🍪 🍇 🍒 🍓 🍉 🌽 pagi 🌅 ☀ 🌞 yang membuka mata kita untuk melihat Tuhan yang benar dan hidup. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.

Revival: That I may believe...

John 9:36  He answered and said, "Who is He, Lord, that I may believe in Him? "

Yohanes 9:36 (TB)  Jawabnya: "Siapakah Dia, Tuhan? Supaya aku percaya kepada-Nya."

Shalom saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #184. Tahukah anda bahawa Yesus mengatakan bahawa  "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya." Revival is when you believe in Him even though you have not seen Him. Dalam Firman Tuhan yang kita baca hari ini,  Yesus menyembuhkan seorang buta. Orang buta itu belum pernah melihat wajah Tuhan Yesus, tetapi dia mengingat suara yang berbicara kepada dia. Dia siap melakukan apa-apa yang diusulkan oleh suara itu. Yesus menyuruh orang buta itu pergi ke kolam Siloam dan membersihkan dirinya. Siloam adalah sebuah kolam air di Yerusalem yang berfungsi sebagai tempat persediaan air. Siloam dihubungkan oleh terowongan dengan sumber air. Siloam bermaksud "mengutus".

1. That I may believe
Yohanes 9:25 (TB)  Jawabnya: "Apakah orang itu orang berdosa, aku tidak tahu;  tetapi satu hal aku tahu, yaitu bahwa aku tadinya buta, dan sekarang dapat melihat."

🍞 ☕ Ketika si buta dibuka matanya oleh Sang Pencipta, ia bersaksi "aku tadinya buta, dan sekarang dapat melihat." Tetapi ketika ditanya proses kesembuhannya, ia mengatakan bahwa mereka tidak akan mau mendengar penjelasannya. Kerana itu, ketika ditanya oleh mereka tentang mukjizat yang dialaminya, ia menegaskan bahwa hanya seorang yang berasal dari Tuhan yang berkuasa memelekkan mata orang yang lahir buta. Orang itu melihat kebenaran, namun Tuhan Yesus mengatakan mereka buta. Sebaliknya, si buta yang dibukakan matanya, mampu melihat kebenaran yang sejati di dalam Dia. Walaupun ditekankan, dia sama sekali tidak mundur. Orang ini tidak siap mengkompromikan kebenaran. Tekanan mereka tidak berhasil, malahan tekanan itu menguatkan pahamnya.

Kita seperti si buta itu juga. Buta rohani. Tuhan Yesus sudah menyelamatkan kita dan membangkitkan dari segala dosa kita dan kerohanian yang sudah mati, dan juga dari ketidakpercayaan kita, tetapi apabila semuanya Yesus telah lakukan dalam hidup kita, maka kita harus berani seperti si buta yang telah disembuhkan itu. Dia dengan berani menyatakan tentang Yesus kepada orang-orang farisi itu. Tetapi, hakikatnya, ramai yang selesa dengan Revival yang telah terjadi, ramai yang selesa dengan kesembuhan yang telah terjadi dan tidak berani mau menyaksikan perbuatan Tuhan yang dahsyat dan luarbiasa yang terjadi di dalam hidup kita. Orang buta itu bukanlah seorang yang terpelajar dan berpelajaran tinggi. Dia seorang yang miskin, namun setelah Tuhan Yesus menyembuhkan dia, kehidupannya berubah langsung dia berani bersaksi... Wowwwwwwwwww luarbiasa.....! Supaya kita bisa percaya kepada-Ku. Ayuh jemaat Tuhan, kita yang sudah percaya, mulai melakukan apa yang telah diamanatkan kepada kita. Pergilah ke Siloam... Pergilah kerana Dia mengutus anda... Apakah respon anda hari ini......?


You are the revivalist...!

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: