Thursday, July 21, 2016

Revival: To be reconciled

Sarapan 🍳 ☕ 🍝 🍜 🍞 🍲 🍚 🍘 🍙 🍛 🍖 🍗 🍗 🍱 🍣 🍩 🍪 🍇 🍒 🍓 🍉 🌽 pagi 🌅 ☀ 🌞 yang penuh dengan perdamaian serta pemulihan Tuhan. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.

Revival: To be reconciled

2 Corinthians 5:18  Now all things [are] of God, who has reconciled us to Himself through Jesus Christ, and has given us the ministry of reconciliation,

2 Korintus 5:18 (TB)  Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.

Shalom saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #203. Tahukah anda bahawa Tuhan sedang mengajak anda dan saya supaya kita berdamai dengan Tuhan dan supaya kita dapat menikmati keselamatan yang daripada Tuhan? Revival is to be reconciled to God. God is on the move of restoring people to Him. Pendamaian merupakan satu segi dari karya penebusan Kristus, pemulihan orang yang berdosa kepada persekutuan dengan Allah. Dosa dan pemberontakan umat manusia telah mengakibatkan permusuhan terhadap dan pengasingan dari Tuhan. Pemberontakan ini mendatangkan murka dan hukuman Tuhan. Melalui kematian Kristus yang menebus, Tuhan telah menyingkirkan penghalang dosa dan membuka suatu jalan bagi orang berdosa untuk kembali kepada-Nya. Pendamaian itu berlaku bagi setiap orang melalui pertobatan pribadinya dan imannya dalam Kristus. Gereja telah dikaruniai pelayanan pendamaian, yang memanggil seluruh umat untuk diperdamaikan kepada Tuhan.

1. To be reconciled
Kolose 1:20 (TB)  dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga, sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus.

🍔🍕 Tuhan sedang dalam  proses memulihkan, membangkitkan serta sedang mendamaikan kita kepada-Nya sekali lagi. Dahulu sebelum dosa ada di dunia, Adam dan Hawa hidup bergaul dengan Tuhan, satu suasana yang sungguh-sungguh indah. Akan tetapi, apabila mereka  jatuh dalam dosa, Tuhan mengusir mereka keluar dari taman Eden. For the atonement of sins, blood sacrifice is needed during the day's of Old Testament. Di Perjanjian Baru, Yesus telah menjadi korban terunggul yang membasuh segala dosa  kita dan terus memperdamaikan manusia dengan Tuhan. Tuhan Yesus menjadi "jambatan" di mana manusia yang berdosa dapat datang kepada Tuhan dalam pertobatan dan diperdamaikan dengan Tuhan. Tuhan sedang memulihkan gereja-Nya di akhir zaman ini. We are in the seasons of reconciliation, restoration, rekindling and revival. Tuhan sedang memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga, sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus.

Tujuan kedatangan-Nya ialah pendamaian. Mengapa kita harus diperdamaikan dengan Tuhan? Apakah kita bermusuhan dengan Tuhan? Pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul kerana kita sungguh menyedari bahwa dosalah yang menjadikan manusia musuh Allah. Namun Tuhan memulakan pendamaian diri-Nya itu kerana manusia tidak sanggup dan tidak dapat mendamaikan dirinya sendiri dengan Tuhan. Betapa bersyukurnya kita yang telah diperdamaikan dengan Tuhan di dalam diri Yesus Kristus yang telah mati dan bangkit mengalahkan maut. Saudara dan Saudari sekalian yang telah diperdamaikan, apakah makna perdamaian itu telah mengubah pola pikir, pola kata, pola pelayanan, dan pola hidup Anda? Apakah respon anda hari ini.....?

You are the revivalist...!

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: