Monday, June 18, 2018

Revival : Doers of His Word

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣

Revival : Doers of His Word

James 1:23-24 (NKJV)
23 For if anyone is a hearer of the word and not a doer, he is like a man observing his natural face in a mirror;
24 for he observes himself, goes away, and immediately forgets what kind of man he was.

Yakobus 1:23-24 (TB)
23 Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin.
24 Baru saja ia memandang dirinya, ia sudah pergi atau ia segera lupa bagaimana rupanya.

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #169. Tahukah anda bahawa kita sepatutnya melakukan firman yang kita dengar? Bukan hanya mendengar tetapi juga harus melakukannya. Menjadi pendengar atau pelaku bukanlah merupakan pilihan bagi orang Kristian dan hal ini tidak dapat dipisahkan dari sumbernya, yakni firman Tuhan. Jadi dapat dipastikan bahawa pernyataan dan peringatan Yakobus ini berhubungan erat dengan tema: “Kristian dan Firman-Nya”. Bagaimana seorang Kristian tahu kebenaran dan prinsip-prinsip hidup seorang Kristian yang sesuai dengan firman-Nya, selain dari membaca dan mendengar firman-Nya. Namun apa gunanya pengetahuan tanpa aplikasi? Tidak ada! Jika demikian pengetahuan tentang kebenaran ini seharusnya nyata dalam tindakan-tindakan dan perilaku yang bercermin dan mencerminkan firman-Nya.

☕ 🍞 Menerima, menyambut, dan membuka diri bagi Firman yang Mahamulia itu tidak sama seperti orang menerima kedoktoran dalam filsafatnya, pujangga, atau cerdik cendekia! Orang ada saja terkagum-kagum dengan idea hebat para pemikir, tetapi tak mengalami perubahan apa pun! Tidak mungkin itu terjadi pada orang yang di dalam hatinya "firman tertanam" dan menyelamatkan hidupnya. Apabila tidak berdampak ke dalam perbuatan, bila tidak terlihat pengaruh yang menyelamatkan, mengubah, menguduskan, dan menyerasikan dengan Allah, maka dalam sorotan perumpamaan benih dari Yesus, benih firman-Nya itu telah tidak diterima dengan benar. Tidak berakar dalam! Tidak sungguh tertanam!

Apabila kita mendengar Firman-Nya dan tidak melakukannya, maka tidak akan ada apa-apa pertumbuhan yang terjadi di dalam hidup kita. Menerima dan melakukan firman Allah seperti pokok yang tertanam di tepi aliran-aliran sungai yang bertumbuh dengan subur dan berbuah (melakukan). Kehidupan Kristian bukan sekadar berubah menjadi lebih baik dengan berjuang mematutkan hidup sesuai dengan tolok ukur Ilahi! Bukan! Jika selama ini Anda berpikiran dan berkelakuan demikian, Anda lebih mendekati para ahli Taurat dan orang Farisi daripada sungguh mengimani Yesus! Di dalam Injil Yesus Kristus yaitu firman yang diberitakan, dibaca, dan diam di dalam kita itu terkandung kuasa dahsyat Kristus yang siap beroperasi mewujudkan yang Ia kehendaki di dalam hidup kita! Firman itu mengubah hati dan budi kita; firman Kristus mendobrak kekerasan hati dan menumbuhkan kelembutan untuk dibentuk, untuk taat, untuk berubah dalam kuasa-Nya yang mengubahkan. Apakah respon anda hari ini....?

You are the revivalist...!
#SpreadRevival

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: