Thursday, May 9, 2019

Revival : Process of sanctification

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Process of sanctification


Jeremiah 6:27 (UKJV)  I have set you for a tower and a fortress among my people, that you may know and try their way.

Yeremia 6:27 (TB)  Aku telah mengangkat engkau di antara umat-Ku sebagai penguji, engkau harus tahu bagaimana menyelidikinya, dan harus menguji tingkah langkah mereka.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #129. Tahukah anda bahawa Tuhan telah mengangkat anda sebagai penguji? Upaya pemurnian logam, misalnya emas, dilakukan untuk memisahkan logam dari unsur-unsur yang dapat dikatakan sebagai ampas atau sampah. Dengan demikian, ampas atau sampah akan dibuang dan logam yang murni dapat dikumpulkan. Allah menugaskan Yeremia untuk menguji umat kerana umat perlu diselidiki. Namun setelah dilebur, tidak ada hasil yang murni keluar dari peleburan itu karena kotoran logam tak juga meleleh dan hilang. Ternyata umat adalah pendurhaka, pemfitnah, dan busuk kelakuannya.

☕ 🍞 Menjadi orang percaya memang sederhana, yaitu cukup menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi. Namun kekristenan kita akan menjadi sia-sia kalau berhenti sampai pada pengakuan nama Yesus tanpa ada perubahan hidup. Proses pemurnian ini adalah supaya kita diperbaharui dari dalam ke luar. Setiap orang Kristian harus melewati proses ini jika tidak apakah gunanya kita menjadi orang yang percaya kepada Tuhan Yesus. Sanctification is to purge out all that's old and to receive the new from the Lord. Hanya Allah sahaja yang dapat menguji hati kita. Manusia boleh menguji perak dan emas mereka dengan  perapian, tetapi mereka tidak dapat menguji hati satu sama lain dengan cara seperti itu. Hanya Allah yang melakukan itu, sebab Dialah yang menyelidiki hati dan berdaulat atasnya.

Saudara dan saudari sekalian, kenapa kita harus melewati proses ini? Kita harus melewati proses ini adalah supaya hidup kita dibentuk seturut kehendak-Nya. Segala yang lama sudah tidak ada lagi. Kita dibentuk menjadi bejana yang indah di mata Tuhan. Dipersiapkan untuk melakukan hal-hal yang dahsyat dan luarbiasa. Contohnya sebelum saya dapat menyampaikan sesuatu pesan atau firman-Nya kepada jemaat Tuhan, firman itu harus terlebih dahulu bekerja di dalam hidup saya sehingga mesej itu membawa perubahan di dalam hidup saya. Begitu juga dengan proses ini. Tuhan Yesus memurnikan supaya apabila kita memberikan kesaksian kita tentang karya Tuhan Yesus di dalam hidup kita, ia menjadi kesaksian yang hidup dan orang yang mendengar kesaksian kita dapat melihat 👀 perbezaan dan perubahan dari yang dulu dan sekarang. Bagaimana dengan anda? Apakah respon anda hari ini.....?


You are the revivalist...!
#SpreadRevival #GreaterMovement

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: