Sunday, May 3, 2020

Revival : Holy Spirit helps us

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Holy Spirit helps us


Romans 8:26  And the Holy Spirit helps us in our weakness. For example, we don't know what God wants us to pray for. But the Holy Spirit prays for us with groanings that cannot be expressed in words.

Roma 8:26 (TB)  Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #124. Tahukah anda bahawa Roh Kudus membantu kita dalam kelemahan kita? Mengenai kegiatan Roh Kudus dalam menolong orang percaya ketika berdoa ada  pengamatan yang penting iaitu Anak Tuhan memiliki dua pengantara ilahi iaitu Kristus berdoa bagi orang percaya di dalam sorga dan Roh Kudus berdoa di dalam orang percaya di bumi. "Dengan keluhan-keluhan" mungkin sekali menunjuk bahwa Roh berdoa bersamaan dengan keluhan orang percaya. Keluhan ini terjadi di dalam hati orang percaya. Keinginan dan kerinduan rohani orang percaya bersumber pada Roh Kudus, yang diam di dalam hati kita. Roh Kudus sendiri juga mengeluh, mendesah, dan menderita di dalam kita, mendambakan hari akhir penebusan. Dia memohon kepada Bapa untuk keperluan kita "sesuai dengan kehendak Allah". 

☕ 🍞 Pernahkah Anda merasa tidak mampu berdoa dengan benar? Jangan putus asa dan tak perlu risau. Perasaan demikian mungkin timbul kerana kita tidak tahu jelas apakah kita harus memohon kekuatan di dalam menanggung derita atau memohon kelepasan dari derita itu. Dalam situasi demikian, Roh hadir di dalam diri kita. Ia membantu kita dalam kelemahan kita. Ia berdoa syafaat untuk kita. Dan Ia berdoa dengan keluhan-keluhan yang tak terkatakan sesuai kehendak Allah sendiri. Setiap orang percaya tidak boleh berkata "saya tidak tahu bagaimana berdoa." Roh Allah menolong kita berdoa. Roh Allah mengajar kita bahwa Allah sendiri turut bekerja dalam setiap langkah kehidupan kita. Dia tidak meninggalkan kita, justru mendampingi kita sebagai orang pilihan-Nya lewat Roh-Nya. Roh Kudus bukan hanya membantu kita untuk berdoa tetapi juga Roh Kudus menolong, menuntun, dan membimbing kita menuju ke pengharapan yang di dalam Kristus Yesus. Dia adalah "Guru Kehidupan" kita menuju pengharapan tersebut.

✍🏻 Pertolongan-pertolongan yang diberikan Roh Kudus kepada kita adalah di dalam kewajiban berdoa. Ia membantu kita dalam kelemahan kita. Yang terutama dimaksud di sini adalah kelemahan kita dalam berdoa, yang paling mudah menghambat kita dalam menjalankan kewajiban itu. Untuk itulah Roh membantu. Roh Kudus di dalam hati kita juga membantu, berdiam di dalam diri kita, bekerja di dalam diri kita, sebagai Roh yang memberikan anugerah dan memanjatkan permohonan, terutama yang berkenaan dengan kelemahan-kelemahan yang kita alami ketika sedang menderita, ketika iman kita sebentar lagi akan goyah. Kita sangat memerlukan pertolongan Roh Kudus untuk menjalani kehidupan ini. Sudahkah anda memiliki Roh Kudus? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: