Thursday, May 7, 2020

Revival : Submit to your authority

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Submit to your authority 


Romans 13:1-2
1 Everyone must submit to governing authorities. For all authority comes from God, and those in positions of authority have been placed there by God.
2 So anyone who rebels against authority is rebelling against what God has instituted, and they will be punished.

Roma 13:1-2 (TB)
1 Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.
2 Sebab itu barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #128. Tahukah anda bahawa setiap orang percaya harus taat dan patuh kepada pemerintah kita? Allah memerintahkan orang Kristian untuk taat kepada pemerintah, kerana pemerintah merupakan lembaga arau organisasi yang didirikan dan ditetapkan oleh Allah. Allah telah mendirikan pemerintah kerana di dalam dunia yang tercemar ini kita memerlukan pembatasan-pembatasan tertentu untuk melindungi kita dari kekacauan dan pelanggaran hukum yang menjadi akibat wajar dari dosa.

☕ 🍞 Paulus menggambarkan pemerintah sebagaimana seharusnya. Pada saat pemerintah meninggalkan fungsinya yang semestinya, ia tidak lagi berasal dari Allah atau bekerja menurut maksud-Nya. Misalnya, pada saat pemerintah menuntut sesuatu yang bertentangan dengan Firman Allah, orang Kristian harus lebih menaati Allah daripada manusia lain. Allah telah menetapkan pemerintah sebagai pelaksana keadilan, membatasi kejahatan dengan menghukum pelaku kesalahan dan melindungi yang baik di dalam masyarakat. Semua orang percaya wajib untuk berdoa bagi para penguasa. Ketaatan kepada pemerintah negara merupakan suatu ketetapan dari Allah. Kata-kata pembukaan fasal ini mengatakan "Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya" menegaskan kewajiban seorang Kristian. Sisa selanjutnya dari kedua ayat pertama menunjukkan mengapa orang Kristian mempunyai kewajiban tersebut. Sebab tidak ada pemerintah yang tidak berasal dari Allah dan pemerintah-pemerintah yang ada ditetapkan oleh Allah. Penyusunan kata-katanya menekankan baik pemegang jabatan maupun jabatan tersebut. Tidak disebutkan di sini tentang bentuk pemerintahan. Paulus  sendiri menekankannys bahwa pemerintahan itu sendiri serta para penyelenggaranya bila mereka berfungsi dengan benar maka menentang kekuasaan pemerintah berarti menentang ketetapan Allah. Orang-orang yang menentang akan terkena hukuman.

✍🏻 Bagaimana pun keberadaan pemerintah kita, kita harus mensyukurinya. Kita pun harus berdoa agar pemerintah peka terhadap situasi dan kondisi yang dihadapi rakyat serta bertanggung jawab atasnya. Kita harus berdoa agar pemerintah terbeban untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat. Bagaimana dengan anda...? Taat atau memberontak? Berdoa untuk mereka ataupun mengutuki mereka? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: